Tim Satgas Darat Karhutla Terima Fleksibel Tank Dari BPBD Riau

RIAU (FokusKriminal.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyerahkan bantuan alat penanggulangan bencana Karlahut jum’at 20/07/18 berupa satu unit Fleksibel Tank untuk membantu tim satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kasubbid Distribusi dan Logistik BPBD Provinsi Riau H Suarfianto, ST kepada Kasi Ops Korem 031/Wira Bima yang diwakili Pasi Lat Korem 031/Wira Bima Mayor inf Digdoyo Berbudi di Halaman Korem 031/WB jalan gatot subroto pekanbaru yang disaksikan Oleh Kapenrem 031/WB Mayor Inf Sunarto.

“Bantuan ini nantinya akan sangat membantu Tim Satgas Darat Karhutla saat melaksanakan tugas dilapangan. ‘Fleksibel Tank’ ini dapat menampung sekitar 18.000 liter air yang di drop oleh Satgas Udara melalui Helly Copter,” paparnya.

Disamping kapasitas yang besar, Fleksibel Tank tersebut juga dapat dioperasionalkan menggunakan empat mesin pompa karena di keempat sisinya terdapat saluran yang bisa langsung disambungkan ke mesin pompa, dengan begitu pemadaman dapat dilakukan dengan lebih efektif dan memiliki jangkauan yang luas tanpa kekurangan cadangan air.

“Kita ucapkan terimakasih dan akan kita gunakan sebaik mungkin untuk menangani bencana Karlahut yang terjadi saat ini,” ujar Pasi Lat Korem 031/Wira Bima.

Setelah menerima bantuan Fleksibel Tank, peralatan tersebut akan didistribusikan Ke kawasan yang rawan terjadi Karhutla khususnya di Kota Dumai.

Sebagaimana diketahui, saat ini Tim gabungan TNI, Polri, BPBD Dumai, Manggala Agni, BBKSDA Riau dan Masyarakat Peduli Api (MPA) masih berjibaku memadamkan karhutla di Dumai. Ada puluhan hektar lahan terbakar saat ini.

“Kondisi karhutla di Dumai mulai parah pada awal pekan ini. Karhutla meluas dan titiknya menyebar di sejumlah lokasi,” ungkap Penrem 031/WB diruangannya.(Jok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *