Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Inhil Sosialisasi ke Sekolah

RIAU (FokusKriminal.com) – Guna membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Satuan Lalu Lintas (Lantas) kampanyekan keselamatan tentang Gelora Getah Palem (Gerakan Tembilahan Pakai Helm).

Berdasarkan informasi yang dihimpun FokusKriminal.com kegiatan itu dilaksanakan di SMK 1Tembilahan Hulu Senin (13/8) dalam Upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara yakniKanit Dikyasa Ipda Yurnalis.

Yurnalis mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan agar para siswa/i lebih disiplin dan memahami tentang rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, selain itu agar lebih menyentuh dan membuka mata dari siswa/i sehingga dalam mengendarai kendaraan lebih berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalan yg bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kesadaran berlalu lintas kita harapkan dapat ditanamkan sedini mungkin, untuk itu kita harapkan siswa bisa menjadi perpanjangan tangan dari Polres Inhil,” terangnya.

Sebagai perpanjangan tangan Yurnalis mengatakan yang telah disampaikan itu untuk disampaikan kepada siswa/i yang lain serta saudara, tetangga & kepada keluarga. Selain itu kegiatan juga ditutup dengan pemberian stiker dan buku keselamatan berlalulintas kepada guru SMKN 1 Tembilahan Hulu serta 1 buah Helm kepada murid.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menuju Indonesia tertib, bersatu karena keselamatan merupakan nomor 1,” pesannya.(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *