James Riady Bungkam Saat Tiba Di KPK, Bupati Bekasi Akui Pertemuan

71

JAWA BARAT, Fokus Kriminal.com CEO Lippo Group James Riady tiba di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Selasa, (30/10/2018).KPK akan mendalami peranan James Riady Sebagai Direktur yang membawahi Megaproyek Meikarta,”ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.

Menurut Basaria,” Penyidik KPK akan meminta keterangan yang bersangkutan apakah pengeluaran uang suap milliar tersebut atas sepengetahuan dia atau hanya pimpinan di proyek Meikarta saja,”imbuhnya.

Basaria mengatakan,”penyidik ingin mengetahui kewenangan  yang dimiliki James Riady terkait Suap Megaproyek yang ditaksir menelan investasi 278 trilliun tersebut, salah satu yang akan kita telusuri adalah terkait penyerahan uang milliaran kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin,”tegas Basaria.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Fokus Kriminal, James Riady pernah melakukan pertemuan dengan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dikediaman Neneng di desa Citarik, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Pertemuan terjadi pada bulan Januari 2018.

Baca Juga  Polsek Abiansemal Ungkap Curanmor Gara Gara Tertangkap curi HP

Pada pertemuan tersebut James Riady datang tidak sendiri, namun di dampingi para petinggi Lippp lainya yang terkait Megaproyek Meikarta, pertemuan tersebut disinyalir berhubungan dengan mandeknya perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi. James sendiri bungkam saat dikomfirmasi mengenai hal tersebut saat tiba di KPK.

Lain halnya dengan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin membenarkan adanya pertemuan tersebut yang membahas perizinan proyek Meikarta. Sampai berita ini diturunkan pemeriksaan masih berlangsung.

PEWARTA : Edi

EDITOR      : Anton/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here