Kenaikan Tak Wajar Pengusaha Sedot WC Bandung, Minta Peninjauan Kembali Tarif

70

JABAR, Fokus Kriminal.com –  Seharusnya setiap kebijakan ataupun aturan tentunya harus ada sosialisasi terlebih dahulu jangan tiba- tiba di berlakukan, apalagi ini mengenai tarif yang harus kami bayar ke PDAM Tirtawening Kota Bandung,”demikian  ucap Hariyanto Ketua Paguyuban Sedot WC Bandung, ketika ditemui Fokus Kriminal (31/10/2018).

Menurut yanto,”tarif yang berlaku saat ini sangat memberatkan kami, tarif yang diberlakukan Per 1 April 2018 kemaren menyatakan bahwa setiap kali pembuangan limbah tinja dikenakan tarif sebesar 100 ribu per rit dalam sehari kami bisa 2-3 rit dan paguyuban kami beranggotakan kurang lebih 80 anggota pengusaha Sedot WC Bandung,”imbuhnya.

Yanto juga menuturkan,” sebelum diberlakukan  tarif baru ini penghasilan kami ada lah lebihnya, setelah dikurangi biaya operasional dan tarif perbulan yang harus kami setor ke PDAM  bagian Air Limbah yakni 800 ribu an. Keuntungan yang kami dapatkan setelah diberlakukan tarif baru ini jauh berkurang, kami minta manajemen meninjau kembali pemberlakuan tarif dan tolong kami diajak bicara ya minimal suara kami didengar jangan sepihak,”tegas yanto.

Baca Juga  Azizon Nurza Akan Paparkan "PR & CSR Strategy" Dalam Mengamankan Investasi Tambang Di Aceh

Ditempat terpisah Kasie Humas Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Wening, Indra mengungkapkan,” pihaknya biasanya melakukan sosialisasi terhadap kebijkan yang di keluarkan, tapi nanti saya akan cek ulang apakah dari divisi Air Limbah sudah melakukan itu,”ucapnya.

Ketika ditanya mengenai keinginan paguyuban Sedot WC Bandung agar PDAM meninjau kembali tarif Limbah tinja,” Indra mempersilahkan paguyuban mengirim surat keberatan dan kita akan fasilitasi dengan Manajemen,”tuturnya.

Fokus Kriminal mencoba mempertanyakan mengenai tarif pelanggan PDAM bahwa didalam nya sudah inklud untuk pengolahan IPAL, ia membenarkan tapi saya lupa berapa persen komposisinya untuk pengolahan IPAL yang jelas setiap pelanggan PDAM di gratiskan jika mereka meminta jasa sedot WC kepada kami,”pungkas Indra.

Pewarta  : (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here