Korem 031/WB : Lakukan Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayjend TNI Hartomo bersama Rombongan Pusterad TNI AD, mengunjungi Korem 031/WB dalam Rangka Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial, pada Selasa (2/10/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M mengucapkan selamat datang kepada Danpusterad TNI AD beserta rombongan, saat berlangsungnya kegiatan Danrem memperkenalkan Danpusterad TNI AD kepada Tamu undangan.

Kegiatan di Hadir juga Kasrem 031/WB, para Kasi Rem 031/WB, Perwakilan dari Polda Riau, Lanud RSN, LAM, serta Komponen masyarakat lainnya bersama Omas dan organisasi kepemudaan.

Dalam Sambutan Danpusterad TNI AD menyampaikan beberapa hal mengenai Tugas TNI. “Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang didalamnya terdapat Pancasila, Menghargai Demokrasi yang ada di negara Republik Indonesia. dan hal ini dapat kita mulai dari lingkungan yang paling kecil yaitu Keluarga, Ujarnya.

Selanjutnya, ” Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Melindungi Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Melaksanakan Binter dan Komsos dengan Komponen bangsa Lainnya sampai tingkat Bawah.

SertacSetiap Warga negara harus bisa mewaspadai setiap ancaman yang ada di sekeliling nya, baik itu Kriminalitas, Bencana Alam, faham Radikalisme, separatisme, Terorisme, Narkoba dan yang lainnya.

Yang paling berbahaya saat ini yaitu sudah adanya indikasi berkembangnya Komunis di Indonesia dan ini sudah mulai berkembang di Kalangan Masyarakat. Hal ini berdasarkan ditemukannya beberapa buku, bendera, kaos yang menggunakan lambang Komunis. Hal ini harus kita cegah karena Komunis tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Media Sosial merupakan kemajuan Teknologi, namun sering dijadikan sebagai sarana penyebaran berita yang tidak benar atau tidak tepat, dijadikan sebagai sarana Hoax yang dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat. Mari kita semua yang hadir di ruangan ini dapat mensosialisasikan tentang media sosial dengan baik dan benar.

Disintegrasi bangsa jangan sampai terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan adanya hal-hal yang saya sampaikan diatasi.

(Penrem031)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *