Sempat Cabut Senpi, Satu Pembunuh Sopir Travel Ditembak Mati

102

JAMBI,FokusKriminal.com – Satu dari dua pelaku perampok dan pembunuh Bariman (55), sopir travel asal Jambi, harus meregang nyawa. Polisi terpaksa menembak mati karena dirinya sempat melakukan perlawanan dengan mencabut senjata api (senpi).

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti saat di konfirmasi wartawan FokusKriminal.com membenarkan bahwa satu orang pelaku tewas ditembak anggotanya. Kata dia, pelaku dengan nama Joko sempat melawan petugas dan berusaha ingin menambak petugas.

“Pertama anggota saya mengamankan Hasani pada Minggu (28/10/2018) lalu, sekitar pukul 04.30 WIB di wilayah Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabar, Jambi.” katanya, Selasa (30/10/2018).

“Dari situ kita ketahui keberadaan Joko. Dan kita langsung melakukan penyergapan hingga dia tewas,” terangnya lagi.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam menangkap pelaku pembunuh warga Jalan Lingkar Barat, RT 5, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Tanjab Barat.

Baca Juga  Terkait Tudingan Terhadap MZ, Ini Kata Kapolsek Rokan IV Koto

“Anggota saya dibantu oleh anggota Polres Tanjab Barat dan Polsek Batara dan tentunya dari tim Jatanras Polda Jambi,” tambah Kapolres.

Lebih jauh dikatakan, selain berhasil mengamankan pelaku, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti kejahatan yang dilakukan kedua tersangka tersebut.

“Satu unit Handphone, seutas tali tambang, satu unit senpi rakitan dan selongsong peluru, satu unit TV Flat 21 inch. Kemudian, satu sandal serta satu unit mobil Daihatsu Siegra bernopol BH 1487 NC,” ujarnya.

“Atas perbuatannya, tersangka yang telah diamankan dijerat Pasal 365, 338 dan 340 KUHP, dengan ancaman pidana seumur hidup,” pungkasnya.

Pewarta : Hendra

Editor     : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here