SMP N60 Jakarta Melaksanakan Perjusa Dan LDKS

JAKARTA,FokusKriminal.com –  SMP Negeri 60 Jakarta merupakan sekolah yang memiliki Ekstra Kurikuler terbanyak, di antaranya Paskib, PMR, Basket, Futsal, Cipta Puisi, dll. Setelah beberapa minggu lalu mengadakan Persami, Sekolah yang beralamat di Jalan Sangihe Jakarta Pusat ini kembali melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada Jum’at-Sabtu, 16-17 November 2018. LDKS kali ini diikuti oleh Ekskul Paskib dan PMR.

Sebelum kegiatan dimulai, seperti biasanya kegiatan selalu diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh siswa dan guru. Bertindak sebagai pembina sekaligus Penanggung Jawab adalah Kepala Sekolah Bpk.Umar Panuju. Ibu iim Haliham Selaku Guru SMP Negeri 60 ini menjelaskan “Kegiatan LDKS bukan untuk mencetak pemimpin, tetapi untuk mencetak siswa yang memiliki jiwa pemimpin, disiplin, serta tanggung jawab.”

Acara LDKS sendiri berjalan lancar, terlihat beberapa alumni juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ada yang sengaja diundang untuk memberikan materi, dan ada juga yang datang karena kecintaan mereka terhadap Ekskul yang pernah mereka geluti. Acara tersebut, ditutup dengan siraman kepala tanda kelulusan mengikuti LDKS dari pembina dan pelatih.

Pewarta   :  Riski A

Editor       : Anton/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *