Tiga Kawanan Curanmor Diringkus Polsek Siak Hulu

RIAU,(Fokuskriminal.com) – Tiga orang kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) digulung Tim Unit Reskrim Polsek Siak Hulu.

Ketiganya yakni Eki Adi Saputra (21), Ridho Saputra (18) dan Risius Zebua (20) ketiga pelaku ini merupakan warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Ketiga tersangka itu berhasil diungkap atas laporan Cecen Vosiska (38) warga Perumahan Putri Molek Kecamatan Siak  Hulu Kabupaten Kampar.

” Saat ini ketiga kawanan ini telah ditetapkan jadi tersangka dan bersama kawanan ini juga diamankan sejumlah barang bukti,” kata Kaposek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi, Kamis (9/8/18) sore tadi.

Dijelaskan Dedi, menurut keterangan Cecep (korban) awal diketahui sepeda motornya lesap pada pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 sekira pukul 18.30 Wib saat itu pelapor baru pulang ke rumah dan langsung memparkirkan sepedamotornya di teras rumah dengan posisi sepeda motor mati dan terkunci.

Selanjutnya, pelapor sholat magrib dan selesai sholat pelapor keluar rumah dan melihat bahwa sepeda motor yang tadinya parkir di teras sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut pelapor langsung melaporkannya ke Polsek Siak Hulu guna dilakukan Penyelidikan dan proses hukum.

” Kurang lebih 1 ( satu) bulan anggota Opsnal Polsek Siak Hulu melakukan lidik pelaku Curanmor di wilkum Polsek Siak Hulu, Atas hasil lidik dan info yg telah di dapat pada hari Selasa tanggal  7 agustus 2018 sekira jam 10.00 wib anggota opsnal Polsek  berhasil mengungkap dan mengamankan 3 orang pelaku curanmor,” kata Dedu.

Sambungnya, setelah dilakukan interogasi terhadap kedua pelaku dan mengakui bahwa pelaku sudah sering melakukan pencurian sepedamotor, dimana selama ini hasil curiannya di jual di daerah Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri.

“Atas keterangan tersebut tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani SH melakukan pemburuan dan akhirnya diamankan satu tersangka lagi,” ungkapnya

Eman melayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *