Pangdam I/BB Mayjen : “Babinsa Harus Menjaga Kesatuan dan Persatuan Wilayah.

MEDAN, ( Fokuskriminal ) – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah berharap agar Babinsa yang akan di sebarkan di wilayah Kodam I/BB harus menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah masing masing Babinsa. Menjadi Bintara pembina desa yang merupakan bagian solusi di desa. Serta mampu mengangkat kearifan lokal dan bersinergi dengan perangkat desa untuk membangun desa . Hal itu diutarakan Pangdam I/BB dalam amanat yang dibacakan Komandan Resimen Induk Militer ( Rindam ) I/BB pada upacara Penutupan Pendidikan khusus Babinsa TA 2018 , di Lapangan Sisingamangaraja Rindam, Rabu (12/9/2018).

Pada upacara itu , Inspektur Upacara ( Irup ) dipimpin Komandan Resimen Induk Militer ( Rindam ) Kolonel ( Inf ) Zainuddin , Komandan Upacara Letkol Denny selaku komandan Secaba. Diikuti 385 prajurit Babinsa TNI AD, disaksikan Para Kabag Dan Asisten Rindam .

Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Danrindam Kolonel (Inf ) Zainuddin mengatakan bahwa Program pendidikan ini merupakan atensi Komandan atas untuk meningkatkan sumber daya prajurit guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Babinsa.
” Tanpa dilandasi professionalisme dalam pelaksanaan tugas niscaya keberhasilan akan sulit dicapai. Sehingga nantinya kalian dapat melaksanakan tugas sebagai Babinsa secara profesional untuk mendapatkan hasil yang optimal,” Ujar Danrindam.

Dirinya berharap agar Babinsa melakukan revolusi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama pendidikan berlangsung serta laksanakan improvisasi dan inovasi dalam penyelenggaraan program pendidikan sehingga diperoleh hasil pendidikan yang membanggakan.

” Tegakkan dan mantapkan loyalitas serta kekompakan dengan atasan bawahan maupun dengan rekan kerja. Sehingga tercipta jiwa korsa dan soliditas satuan yang tinggi,” ungkap nya.

Dirinya juga mengharapkan agar Babinsa lebih Meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi guna mengantisipasi segala kemungkinan dan hindari sikap Arogan dalam bergaul dengan masyarakat dan tingkatkan kemanunggalan TNI rakyat.

” Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan yang dapat merusak Citra TNI Angkatan Darat. ” Ungkapnya.

Jelasnya bahwa Babinsa yang di sebarkan di seluruh wilayah Kodam I/ Bukit Barisan diharapkan menjadi Bintara Pembina Desa bagian dari pada solusi di desa itu menjaga persatuan dan kesatuan mampu mengangkat kearifan lokal dan bersinergi dengan perangkat desa untuk membangun desa tersebut.

” Babinsa harus menjaga hubungan baik dengan masyarakat kemudian menjadi contoh dari lingkungannya dan harus mampu mengangkat kesulitan di daerah itu,” terang nya.

Editor : Habiburahman / Eman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *