Ombudsman dan Kantor Imigrasi Kerjasama dalam Kinerja Yang Lebih Baik

oleh

BALI,( FokusKriminal.com ) – Direktur Jenderal Imigrasi Rony sompie didampingi Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Ditjen Imigrasi Cucu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Maryoto Sumadi M.S, Kepala Divisi Keimigrasian, Plt. Kakanim Denpasar Agato Simamora,  Karudenim, serta beberapa pejabat Administrasi pada Divisi Keimigrasian bertemu Kepala Ombudsman Perwakilan Bali di kantor Ombudsman Perwakilan Bali.

Pada pertemuan tersebut Kepala Ombudsman menyampaikan bahwasanya Ombudsman Perwakilan Bali sudah sering bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Bali termasuk dalam Pengadaan CPNS 2017. Ombudsman juga telah melakukan pengawasan terhadap Instansi dalam penggunaan uang negara termasuk Imigrasi dan Lapas/Rutan tujuannya biar tidak tetjadi maladministrasi.

Loading…

Khusus untuk Imigrasi di Bali, Ombudsman juga telah mengadakan pengawasan ke semua UPT Imigrasi yang ada.

Dirjen Imigrasi menyampaikan bahwa ini merupakan silaturahmi disela-sela pemantauan pertemuan IMF, dan ucapan terima kasih disampaikan Dirjen karena sudah diterima dengan baik,  dimana Ombudsman juga sudah memberi kontribusi dengan baik kepada Kemenkumham terutama Kanwil Bali.

Dirjen Imigrasi menyampaikan beberapa hal diantaranya Ucapan terima kasih kepada Ombudsman karena telah melakukan kunjungan dan pemantauan kepada semua UPT Imigrasi di Bali, terutama dalam mendorong menuju WBK/WBBM yang kali ini diwakili Kanim Denpasar, Ombudsman juga telah hadir dalam louncing pelayanan sabtu minggu di Kanim Denpasar, sehingga  masukan masukan dari Ombudsma sangat di perlukan, bahwa para calo yang dulu sering mengganggu dalam pelayanan pasport sekarang sudah dilarang, Dirjen Imigrasi telah bekerjasama dengan PJTKI khusus untuk calon TKI non prosudural ke luar negeri guna mengantisipasi perdagangan orang dan akan ditinjau kebijakan permohonan pasport untuk TKI.

Selanjutnya dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, saat ini imigrasi telah ikut bergabung dan membuka layanan di beberapa mall pelayanan publik yang ada di Pemda.

Pada kesempatan ini Dirjen Imigrasi juga mohon masukan dari Ombudsman terkait guide asing atau fotografer WNA yang beraktifitas di Indonesia terutama Bali untuk dilakukan pengkajian.

Ombudsman sangat berterima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan kordinasi untuk terus dibangun terutama untuk jajaran Imigrasi guna peningkatan pelayanan publik, karena di bawah Kepemimpinan Dirjen Imigrasi (Ronny Sompie), Imigrasi terutama Kantor Imigrasi yang ada di Bali karena telah banyak melakukan perubahan kepada bentuk pelayanan yang jauh lebih baik dan diharapkan oleh Ombudsman Imigrasi dapat tumbuh menjadi organisasi yang dipercaya.

( dd/iska )