Pencarian Dua Korban ‎Yang Tenggelam Di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) Terus Dilanjutkan Malam Ini

JAKARTA,FokusKriminal.com – Lurah Jati Pulo Ari Kurnia‎ mengatakan pencarian malam hari ini dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

“‎Pencarian terus dilakukan insya allah sampai saat berhasil ditemukan,” kata Ari di aliran BKB, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018).

Ari mengatakan pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi tenggelamnya kedua korban tersebut di RW ‎10 Jati Pulo.

“Ada dugaan korban ini masih dibawah di sekitar sini. Makanya pencarian itu menggunakan jaring agar bisa terangkat kalau korbannnya ada dibawah,” kata Ari.

Ari menambahkan aliran di pintu air Bendungan Hilir setelah kejadian sempat ditutup kini pun telah kembali dibuka dan mengalir ke BKB.

“‎Pintu air sudah dibuka lagi karena kalau kelamaan ditutup itu kawasan Krukut bisa tergenang, makanya sudah dibuka lagi,” jelas Ari.

Dari pantauan wartawan Fokus Kiriminal.com, petugas BPBD DKI Jakarta tengah melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan lampu tembak sebagai penerangan.

Mereka menyusuri di sekitar jembatan Pasar Gili yang menjadi titik korban tenggelam.

Diberitakan sebelumnya, dua pelajar warga Jati Pulo  Ikbal (15) warga RT 01/08 dan Sihabul Fahmi (15) warga RT 06/‎10 Jati Pulo tenggelam saat berenang di BKB sekira Pukul 16.00 WIB.

Sedangkan satu korban lainnya bernama Rafli (11) warga RT 03/08 Jati Pulo berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Saat kejadian arus di BKB cukup deras sehingga para korban yang sedang berenang di kali tersebut terseret arus.

Pewarta   :  Riski A

Editor       :  Anton/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *