Negara Yang Kini Hadir Untuk Rakyat, Test CPNS 2018 Ada Dimana Mana

JAKARTA,FokusKriminal.com –  Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) BKN dimulai. Tes yang direncanakan berlangsung selama 22 hari ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dan salah satunya dilaksanakan di hotel empire palace surabaya yang dimulai 27/10/2018.

Panitian penyelenggara menyediakan 1.400 perangkat, untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi dapat mencapai 1.380 peserta.

Salah seorang peserta test (yusuf) mengatakan tidak ada kendala dalam melaksanakan test  tempat dan prasarana sangat luar bisa.

Syaiful Hidayat selaku Koordinator teknis sistem CAT di Surabaya mengatakan pelaksanaan test berlajan dengan baik.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini mengusung tema NEGARA HADIR UNTUK RAKYAT DI SELURUH WILAYAH INDONESIA DALAM MENJARING PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA UNTUK MENJADI ASN (APARATUR SIPIL NEGARA) Insatasi pusat (Kementerian/Lembaga) dan Instasi daerah (Propinsi dan Kabupaten Kota), ini adalah wujud pemerintah melayani rakyat dimana calon calon ASN bisa memilih tempat test yang terdekat hampir 200 lokasi test diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan test diseluruh Indonesia ini boleh dibilang lancar walaupun ada kendala koneksi server dibeberapa tempat dihari pertama tapi semua bisa diatasi.

Pelaksanaan test  ini didukung oleh semua Pihak dalam hal ini Menpan RB, Badan Kepegawaian Negara, Pemerintah Propinsi Kabupaten Kota, instansi terkait di daerah, perlu juga diberikan apresiasi kepada Sucopindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik.

“BARU PADA PEMERINTAH SEKARANG SAAT PELASANAAN PELAKSAAAN TEST CPNS DILAKUKAN SERENTAK SELURUH INDONESIA ”

Sukses pada tahun 2017 pemerintah melaksanakan lagi test CPNS 2018 untuk menjaring Putra Putri terbaik Bangsa untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) secara serentak lebih dari 200 lokasi di seluruh Indonesia tema dalam kegiatan ini adalah Negara Hadir Untuk Rakyat.

Salah satu lokasi test di Jawa Barat di Venue Eldorado Bandung dengan persiapan 1000 laptop persesi pada hari pertama berjalan dengan lancar, salah seorang peserta test (Jejen) mengatakan pelaksanaan test lancar tempat lokasi nya wow diluar (hebat sareng mewah pisan euy)…

Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) BKN dimulai. Pelaksanaan test akan berlangsung selama 22 hari ini dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan bertujuan membuka lowongan ASN dengan cara transfaran dan Akuntabel ini demi memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa.

Kegiatan ini terlaksana kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah, Menpan –RB, Badan Kepegawaian Negara dan Pemerintah Propinsi Kabupaten Kota, terlaksananya kegiatan ini atas dukungan Sucofindo dan Telkom sebagai pelaksana kegiatan nasional ini.

Pewarta   :  Riski A

Editor       :  Anton/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *