Pangdam IX/Udayana Yakinkan KPU Provinsi Bali, Pemilu Akan Berjalan Dengan Lancar, Aman, Dan Damai

BALI,FokusKriminal.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P, pada hari Rabu (21/11) menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gd Lidartawan beserta rombongan tiba di Makodam IX/Udayana pada pukul 13.15 .wita diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Danrem 163/Wira Satya, Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana dan Kapendam IX/Udayana.

Dalam kunjungan tersebut Ketua KPU Provinsi Bali, mengawali pertemuan dengan ucapan terimakasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana beserta para pejabat teras Kodam IX/Udayana menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat, selanjutnya Ketua KPU memperkenalkan diri dan staf yang mendampinginya secara singkat. Sebagai inti pertemuan Ketua KPU menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana selain bersilaturahmi tidak ada lain adalah untuk melaporkan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu, KPU Provinsi Bali melaporkan tahapan Pemilu terkait dengan teknis penyelenggaraan serta langkah-langkah yang ditempuh KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang antara lain, melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan Kodam IX/Udayana serta sekaligus memohon dukungan pengamanan agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar, pihaknya juga mengaku merasa telah terbantu oleh para Dandim yang ada di daerah baik dalam pengamanan maupun dalam pelaksanaan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI.

Sementara Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan KPU Provinsi Bali ke Kodam IX/Udayana, Pangdam memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang dengan harapan agar hajatan pesta demokrasi Pemilu dapat berjalan dengan lancar, jujur adil dan aman, pada prinsipnya Kodam IX/Udayana siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dengan memonitor pelaksanaan pengamanan serta mengevaluasi sejauh mana pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Pangdam juga meyakinkan KPU bahwa Pemilu mendatang akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, untuk  itu KPU diharapkan dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan sosialisasi agar masyarakat paham dengan tahapan dan tatacara pelaksanaan Pemilu.

Kemudian terkait dengan netralitas TNI sesuai dengan komitmen akan senantiasa ditegakkan dan dapat terjaga dengan baik serta tidak ada tekanan kepada KPU dalam memberikan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI termasuk sampai ke daerah-daerah, demikian tegas Pangdam.

Acara audiensi berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan, diakhiri dengan foto bersama, selanjutnya Ketua KPU beserta rombongan mohon diri meninggalkan Kodam IX/Udayana.

Pewarta  :  Ernanda, Iskandar

Editor      : Anton/Dewo/Red

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *