Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

11 Mahasiswa STIK-PTIK Lakukan Kunjungan di Pekanbaru

oleh

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru Drs. H. Azwan, M.Si menyambut kedatangan 11 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru, Senin, (17/12/2018), sekira pukul 09.00 WIB.

Sebelas calon perwira Polri tersebut akan melakukan pengabdian di Kota Pekanbaru dengan melakukan penelitian terkait bagaimana penanggulangan Pemko terhadap membasmi penyakit Masyarakat, seperti Prostitusi, Miras, penyalahgunaan narkoba.

Loading…

Dalam kunjungannya di Kota Pekanbaru, mereka akan melakukan kegiatan selama enam hari terhitung dari tanggal 16 hingga 21 Desember 2018.

Para mahasiswa yang merupakan perwira Polri tersebut akan melaksanakan studi kasus upaya Pemerintah Kota Pekanbaru memberantas permasalahan Pekat yang terus bertambah.

Dalam sambutan Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru Drs. H. Azwan, M.Si mengucapkan selamat datang kepada sebelas mahasiswa PTIK ke bumi lancang kuning.

” Kami sangat bangga dan bersyukur Kota Pekanbaru dijadikan lokus penelitian bagi sebelas adik-adik mahasiswa PTIK angkatan ke 75/WDB, semoga ini merupakan calon-calon pemimpin kedepannya,’ ujar mantan Kadisperindag Kota Pekanbaru.

Kehadiran Mahasiswa STIK-PTIK adalah untuk mencari solusi dari salah satu persoalan yang ada di Kota Pekanbaru yakni penanganan terhadap penyakit masyarakat (Pekat) yang berpotensi terhadap penyalahan narkoba, miras dan prostitusi di Perumahan Jondul di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.

“Dengan diangkatnya persoalan ini, hendaknya akan mendapatkan solusi dan jalan keluarnya,” harap Catur

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Kabag Sumda Polresta Pekanbaru, Kompol Jasman, SE mengucapkan rasa berterima kasih pada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah berkenan untuk memfasilitasi dan membantu mahasiswa STIK dalam melakukan penelitiannya dikota ini.

“Dengan kehadiran mahasiswa ini, diharapkan bisa memberikan nilai positif untuk Kota Pekanbaru, tentunya dengan sharing antara polisi, Pemkot dan masyarakat hingga persoalan ini bisa diselesaikan dan mendapatkan solusi terbaik bagi kita semua,”ujarnya Jasman.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, Kapolsek Lima Puluh Polresta, Kapolsek Tenayan Raya Polresta, Camat Tenayan Raya, Camat Limapuluh, Kepala UPD di lingkungan Pemko, Ka BNN Kota Pku yang diwakili oleh Kompol Seno, Kakan Satpol PP Kota Pekanbaru yang diwakili Kabid Operasional, Kadis Sosial yang diwakili Kabid Rehabilitasi dan Personel Polresta dan staff Pemko Pekanbaru

Mahasiswa Dianmas STIK – PTIK yang melakukan penelitian adalah terdiri dari Paping Kombes Pol Drs. Eri Safari, SH, Dosen PTIK (Pembina Yopik Gani, SIP.,M.Si) dan 11 Orang Mahasiswa STIK – PTIK.