Kapolda Lampung Gelar Ops Lilin Krakatau 2018 & Pemusnaan Barang Bukti

LAMPUNG, Fokuskriminal.com – Dalam rangka pengamanan natal 2018 dan Tahun baru 2019, Kapolda Lampung pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2018 , bertempat di Lapangan Aburai Bandar Lampung, Jumat (21/12/2018) pagi.

Bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Jumadi Simbiring, turut hadir Waka Polda Lpg, Dan Rem 043 Gatam, DanBrigib 4 Marinir, Danlanal lpg, Danlanud M.yamin, Wali kota bdr Lpg, Kabinda Lpg, Ketua DPRD Prof Lpg, Dandenpom Lpg, Irwasda Polda Lpg, Karo Ops Polda Lpg, PJU Polda Lpg, Kpl Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP Prof Lpg, Ka.BPBD prof Lpg, Basarnas Prof Lpg, Kadis Kesehatan Lpg, Pimpinan senkom lpg, Ka RAFI prof Lpg, Ka ORARI prof Lpg, Ka BMKG Prof lpg, Ka.PMI prof Lpg, Pim.PT Jasa raharja, Tokoh Agama,Masy,Pemuda Dan undangan.

Kapolda Lampung mengamanatkan kegiatan dilakukan serentak diseluruh jajaran untuk meninjau kesiapan Personil Polda Lpg dan pengamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Oprasi dilaksanakan selama 10 hari dri tgl 23 desember sampai dgn 1 Januari 2019 melibatkan Polri dan TNI serta Steakholder lainya Polri mengelar Ops terpusat dengan Sandi LILIN 2018.

Polri telah mempersiapkan Pos pos pengamanan dan pelayanan pada masyarakat dan penertipan tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol, untuk mencegah kerawanan kejahatan Konvesional yang meresahkan Masyarakat dan aksi terorisme , swiping Ormas,dan kecelakaan trasportasi darat, laut dan udara.

” Terimakasih kepada seluruh personil Polri, TNI , Pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainya telah bekerja sungguh dalam memelihara stabilatas kemanan yang kindusif, saya berharap kerjasama dan sinergitas, ujar kapolda lampung.

Kegitan di lanjutkan Release Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Senpi Rakitan, Miras dan Bom Ikan Hasil Operasi dan Kegiatan Kepolisian yg ditingkatkan Tahun 2018 menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Polda Lampung telah mengamankan barang bukti, Senpi Laras Pendek 190 Pucuk, Senpi Laras PJG 23 Pucuk, Aminisi 647 Butir, Amunisi Gotri 6 Butir, Murasi, 1.338 Botol, Tuak, 1.239 Liter, Bom Ikan 15 Botol, Sabu 328.71 gram dan Ganja 696 Kg.

Pemusnahan dilakukan dengan cara Senpi lrs Pjg dan Lrs pendek dipotong dengan mengunakan mesin gerinda, Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, Minuman keras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan Stomwalls, Tuak ditumpahkan ke tempat pembuangan, Bom Ikan dimusnahkan dengan cara direndam dan ditimbun di dalam Tanah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *