Mapolres Lambar Rapat koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2018

oleh -369 views

LAMPUNG BARAT, Fokuskriminal.com – Dalam rangka persiapan menjelang perayaan Malam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, Kepolisian Resor Lampung Barat di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.I.K., M.H bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Andri Nurcahyo,ST.Msi. menggelar rapat terkait kesiapan dan persiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan mengundang instansi terkait, di Mapolres Lampung Barat pada Jumat (21/12/2018).

Operasi Lilin Krakatau 2018 yang akan digelar mulai dari tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang oleh jajaran Polres lampung Barat dan instasi terkait . dengan sasaran pengamanan agar situasi kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru tetap aman kondusif dengan target operasi meliputi kegiatan, orang, benda dan tempat.
Rapat di hadiri langsung Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Andri Nurcahyo,ST.Msi. Kasat Pol PP Pesisir Barat, Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat berikut para Tokoh Agama.
Dalam sambuatan kapolres lampung barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. saat memimpin rapat menyampaiakan, Mudah mudahan dalam rapat ini kita dapat saling tukar pikira terkait pesiapan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2019 di wilayah kabupaten Lampung Barat dan pesisir barat, di karenakan dalam perayaan natal dan tahun baru 2019 ini bertepatan dengan liburan anak sekolah pastinya nanti tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lambar dan Pesibar pasti banyak di kujungi oleh masyarakat,”kata Kapolres.

Loading...

Selain itu ada beberapa tempat yang menjadi perhatian kita baik itu terkait dengan bencana alam yang sepat di kunjungi dengan forkopimda dan bila di laut atau di danau yang terjadi laka laut ini yang akan kita bahas bersama dan juga terkait dengan peralatan yang akan di gunakan dan para operator harus siap sedia ketika hal ini terjadi,” terang Kapolres.

Dari itu Polres Lampung Barat dalam pengamanan Perayaan Natal 2018, dan Malam Tahun Baru 2019, pihaknya akan sinergikan kekuatan personil, dengan TNI,Pol PP, dinas perhubungan, pemadam kebakaran, tagana, dan kesehatan,BNPB, orari dan dinas terkait serta Personil lainnya yang terlibat dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru, atau Operasi Lilin krakatau 2018 agar terwujud pelayanan yang prima terhadap masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,”jelas Kapolres.

Kemudian di lanjutkan paparan Kabag Ops Kompol Mujiono dan Para Kasat serta masing masing dari dinas terkait memberikan masukan dan saran terkait pengamanan natal dan tahun baru baik personil yang terlibat maupun peralatan di masing-masing dinas siap melaksanakan pengamanan.

Sementara Dandim 0422 Lampung Barat siap mendukung kegiatan pengamanan tersebut dan dandim 0422 lampung barat menghimbau apa yang di rencanakan oleh polres mari kita koordinasi dengan baik dalam penanganan bencana alam harus cepat di tangani. Kodim 0422 lampung barat juga menyiapkan personil di kodim dan di koramil-korami siap mengamankan natal 2018 dan tahun baru 2019 dan Kodim 0422 lampung barat bersama Polres Lampung Barat akan mengamankan di 28 gereja yang ada di kabupaten Lampung barat dalam merayakan natal dan tahun baru. Mudah-mudahan nantinya dapat berjalan denga lancar dan damai tampa ada kejadian apaun,”Terang Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Andri Nurcahyo,ST.Msi.

 

(Komar)