Polres Tanggamus Sosialiasi dan Pembinaan Calon Pendaftar Polri 2019

oleh -930 views

TANGGAMUS, Fokuskriminal.com – Dalam rangka menjaring animo (keinginan) masyarakat khususnya remaja untuk menjadi anggota Polri, Polres Tanggamus gencar melakukan sosialisasi pembinaan dan pelatihan penerimaan anggota Polri T.A 2019, bertempat di Lapangan Mapolres Tanggamus dan Aula Wirasatya, Kamis (20/12/2018)

Pembinaan langsung yang dipimpin Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si.

Loading...

Kompol Renaldi Eka Saputra, mengungkapkan berdasarkan hasil pengecekan tinggi badan hingga saat ini tercatat yang memenuhi syarat 50 orang yang terdiri dari 35 orang laki-laki dan 15 orang perempuan dari sekolah SMA/Sederajat se Kabupaten Tanggamus.

“Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah dengan ditingkatkannya sosialisasi kesekolah-sekolah yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas,” kata Kompol Rinaldi Eka Saputra pembinaan.

Lanjutnya, para remaja yang berminat tersebut akan menerima pembinaan lanjutan, pelatihan dibidang kesehatan, fisik dan mental psikologi

“Harapannya dengan program ini mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang untuk lulus menjalani pendidikan  untuk menjadi anggota polri karna para peserta telah diberikan pembinaan dan pelatihan,” pungkasnya.

Ditempat sama, salah seorang peserta bernama Rio Irawan asal Talang Padang bersyukur mendapatkan pelatihan, karena menurutnya sangat membantunya dalam pendaftaran dan ujian masuk Polri.

“Alhamdulillah pak, tinggi saya masuk dan pelatihan dan pembinaan ini sangat bermanfaat, semoga saya dapat lulus,” ucap pria tinggi 170 cm itu. (*)