Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Waspada, Modus Baru Penipuan Incar Pencari Kerja

oleh

SIDOARJO, Fokuskriminal.com – Maraknya aksi modus penipuan semakin beragam, kali ini menimpa Dwi Novi Anggraini setelah menjadi korban aksi tipu-tipu. saat ditawari pekerjaan ternyata motornya di larikan pelaku. Selasa, (18/12/2018)

Perkara itu bermula saat ponsel Dwi menerima pesan lowongan kerja. Dwi diajak bertemu oleh pelaku. Karena butuh pekerjaan, dia pun setuju. ”Perempuan,¬†ngakunya¬†bernama Sisil,” ujar Dwi.

Loading…

Pelaku memintanya mendatangi Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan. Nah, di lokasi yang dituju, datang dua pelaku yang terdiri atas cowok dan cewek. Keduanya berboncengan motor. Pelaku pria lantas meninggalkan tempat. Alasannya, dipanggil bosnya. ”Oleh yang perempuan, saya dibawa ke Hotel Utami,” terangnya.

Dwi tidak curiga lantaran menyusul teman pria yang tadi meninggalkan tempat lebih dulu. Namun, di hotel tersebut, pria yang dicari tidak ada. Nah, korban kemudian diajak menemui pelaku pria tersebut di Jalan Raya Juanda. Tepatnya di sekitar lapak penjual bunga atau tanaman yang berjajar di pinggir jalan. Eh, saat itu ganti pelaku perempuan yang akan pergi untuk mencari makan. Dwi ditinggal bersama pelaku pria. ”Selang beberapa menit, motor saya dipinjam. Dalihnya dipakai untuk menyusul pelaku perempuan,” ucapnya.

Dwi sempat ragu menyerahkan kunci motor. Namun, dia akhirnya termakan bujuk rayu pelaku. Motor Honda Vario bernopol W 3019 VN berpindah tangan. Kekhawatiran korban menjadi kenyataan. Setelah Dwi menunggu sampai berjam-jam, pelaku pria tidak kembali.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menyatakan belum mendengar kejadian tersebut. ”Kasusnya tetap akan didalami,” tuturnya.