Pakai Helikopter, Kapolri Tinjau Langsung Lokasi Tsunami

oleh -503 views

KEBAYORAN BARU, Fokuskriminal.com Kapolri Jendral Tito Karnavian meninjau langsung ke lokasi tsunami di daerah Banten dan Lampung Selatan.

Ia beserta jajaran menggunakan dua unit helikopter dari Polda Metro Jaya untuk meninjau lokasi bencana di dua daerah tersebut.

Loading...

“Hari ini saya sengaja ingin melihat langsung ke lokasi, melihat dampak kerusakan di situ, dan apa saja yang dikoordinasikan di sana,” kata Tito di Polda Metro Jaya, Minggu (23/12/2018).

Tito menjelaskan, pihaknya beserta instansi terkait juga sudah berkoordinasi untuk memberikan bantuan terhadap korban. Utamanya untuk penanganan evakuasi korban.

“Saya tentunya bersama-sama dengan semua instansi. Kemudian dari Polri sendiri selain Polda Banten dan Polda Lampung yang sudah juga bergerak dengan kekuatannya melakukan evakuasi menolong masyarakat yang ada di situ secepat mungkin ke rumah sakit dan lain-lain kemudian membantu korban-korban yang luka,” tutur Tito.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen (Pol) Muhammad Iqbal mengatakan, prioritas utama penanganan bencana tsunami ialah mengevakuasi korban.

Ia pun menyebut, sejumlah bangunan termasuk kantor Polsek Carita rusak diterjang gelomvang tsunami.

“Kami Polri belum bisa memastikan secara definitif karena memang saat ini sedang berproses. Ada beberapa, Polsek Carita rusak, beberapa posko juga rusak, mobil dan motor juga ada tetapi kita dahulukan dulu masyarakat. Total kerugian juga belum tahu ada beberapa rumah yang rusak, terus puluhan hotel juga yang rusak,” ujar Iqbal.

( Tribunjakarta )