Polresta Pekanbaru Laksanakan Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2018

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Pelaksanaan operasi Lilin Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru digelar dengan tujuan pengamanan selama Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Operasi ini akan berlangsung selama lebih kurang 10 hari, dimulai dari tgl 22 Desember 2018 hingga 02 Januari 2019 mendatang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa pelakasnaan Ops Lilin Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru dimulai Sabtu malam 22 Desember 2018.

Ada beberapa titik penyebaran lokasi Pos Pam dan Pos Yan di Pekanbaru diantaranya di depan Ramayana jl Sudirman, depan Purna MTQ jl Sudirman , Simpang Garuda Sakti, dan Pelabuhan Sungai Duku,” jelasnya.

Pengamanan dilaksnakan dari Personil Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek serta di back up dari personil jajaran Polda Riau dengan jumlah ratusan personel pengamanan.

Selain pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan, personel juga ditempatkan di sejumlah gereja dan pusat keramaian, fokus pengamanan tentunya akan dilakukan secara menyeluruh dan lokasi yang dianggap rawan dan jumlah personel pengamanan yang disiagakan juga disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan besarnya gereja serta jumlah Jemaat gereja tersebut.

Gereja besar yang jumlah jamaatnya banyak, personel disesuaikan dan diturunkan sekitar 10 orang sementara jumlah jemaatnya menengah personil diturunkan berkisar 5 personil dan yang kecil 2 orang , terang Kapolresta lagi.

Saat ditanyai apakah nantinya akan ada penerapan pemeriksaan metal detector di gereja-gereja, itu menjadi kebijakan masing-masing gereja tergantung tim security masing masing gereja karena pihak pengamanan internallah yang tau jemaat gereja tersebut, dan kami dari Polresta Pekanbaru siap membantu back up pemeriksaan tersebut, tegas Kapolresta lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *