Warga Kumpeh Kwatirkan Sampah Kecambang di Sungai 

oleh -679 views

JAMBI, Fokuskriminal.com – Sampah di atas permukaan sungai kumpeh di bawah jembatan penghubung antara kab tanjabtim dengan kab muaro jambi, terlihat menumpuk bahkan hampir menutupi semua permukaan air sungai, Sabtu (22/12/2018) sore.

Sampah terlihat jelas, merusak pandangan mata bagi pengandara yang melintas di jembatan sepanjang 200m yang di resmikan oleh eks Gubenur Jambi (Alm) H.Zulkifli nurdin 17 tahun silam.

Loading...

Onan (49), Warga RT. 30 lingkungan III Suak Kandis Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi mengkwatirkan sampah kecambang ini akan menerjang rumah” warga yang ada bantaran sungai,
apalagi keadaan sekarang pemukiman kita lagi terendam banjir. Kami berharap sampah ini cepat di tanggulangi oleh pemerintah stempat. sebelum terjadi hal-hal yang tak di inginkan, di sisi lain aliran sungai ini juga sangat bermanfaat bagi warga sini, salah satu tempat masyarakat untuk mengais rezeki sebagai nelayan. kalo seperti ini nelayan kan gak bisa menangkap ikan, karena permukaan air nya tertutup sampah, ungkapnya.

Di tempat terpisah, Lian seorang nelayan lenggei, sangat resah dengan sampah tersebut, kami kesulitan untuk keluar kalo mau pergi melaut, karena sampah menghambat perahu kita, sudah hampir dua minggu sampah itu menumpuk mas,sampai saat ini belum ada penangan dari pihak” terkait, tandas nya.

(7on)