Hari Ke 4 Pasca Tsunami, Humas Polri Laksanakan Press Conference

PANDEGLANG, Fokuskriminal.com – Divisi Humas Polri bersama Bidhumas Polda Banten laksanakan kegiatan Press Conference terkait bencana Tsunami Selat Sunda di posko media center Hotel Wira Carita, Kamis (27/12/2018) pagi.

Kegiatan Press Conference dipimpin lansung oleh Dansat Brimob Kombes Pol Reza M SIK, Kabiddokkes Dr Nariyana dan Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P SIK menyampaikan data terkahir meninggal dunia sebanyak 242 orang. Sudah teridentifikasi sebanyak 231orang. Sementara korban yang belum teridentifikasi sebanyak 11 orang.

Selanjutnya, kekuatan personel yang diturunkan dalam evakuasi berjumlah 1.300 personil dari Polda Banten dan BKO Mabes Polri sebanyak 336 pers.

Terdiri dari DVI Polri 14 Pers, Inavis 4 pers, Brimob KudungHalang 1 Pers, Brimob Kelapa Dua 2 SSK dan DIV TI 8 Pers.

Sementara kegiatan yang dilakukan oleh polri, yaitu Patroli Lokasi Pengungsian, Pencarian serta evakuasi korban bencana alam bertempat di Hotel Carita. Perindustrian barang logistik, diberikan kepada Desa Cengkudu-Panimbang, Kabupaten Pandeglang dan kecamatan sumur.

Upaya Polri untuk hari ini melaksanakan kegiatan trauma healing, memberikan dapur gratis sebanyak tiga kendaraan di lapangan yang di tempatkan di posko-posko. Melakukan patroli ke masing-masing rumah yang tertinggal saat melakukan pengungsian.

“Untuk pihak keluarga serta masyarakat diseluruh Indonesia dapat menghubungi Call Center Bidhumas Polda Banten, dengan nomor 087880052760, 085211672708 dan 0852 1167 2721,”terang Kabidhumas Polda Banten. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *