Kapolda Banten, laksanakan Kegiatan Trauma Healing Kepada Korban Tsunami

PANDEGLANG, Fokuskriminal.com – Kapolda Banten, Irjend Pol Drs Tomsi Tohir, Msi Melaksanakan kegiatan Trauma Healing kepada Masyarakat Pengungsian Pasca Tsunami Banten di Posko Perhutani, yang di wakili oleh, Karo Sdm Polda Banten, Kombes Langgeng Purnomo, Sik, Bersama Tim Biro Psycologi Mabes Polri, didampingi Oleh Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi. P, Sik, Pada Kamis, (27/12/2018) pukul 10.00 Wib.

Melaksanakan kegiatan Pendampingan Psycologi atau Trauma Healing, kepada warga masyarakat Kec. Carita yang sedang berada di lokasi pengungsian di Posko Perhutani di Desa Sukarame Kec. Carita.

Kegiatan Trauma Healing ini, yang dilakukan oleh Polda Banten Bertujuan untuk memberikan pendampingan psycologi kepada masyarakat di pengungsian yang terdiri dari nenek nenek, ibu ibu, bapak, anak anak dan bayi, yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Langgeng Purnomo, Sik menyatakan Rasa Iba dan Prihatinnya atas musibah yang menimoa saudara saudara kita di wilayah Pandeglang banten, kami akan selalu hadir memberikan edukasi, memberikan motivasi kepada masyarakat pengungsi agar dapat sabar dan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt.

Kegiatan Pendampingan Psycologi ini, melibatkan Polwan polwan dari Dit Samapta Polda Banten, Polwan Biro SDM, Kabag Psy dan Ahli Psycologi dari Tim Psycologi Biro SDM Mabes Polri.

Kegiatan dilakukan dengan cara, memberikan motivasi kepada anak anak, ibu ibu, juga memberikan Tausiyah keagamaan agar para pengungsi senantiasa diberikan ketabahan dan kuat menghadapi cobaan ini, serta Tim SDM Polda Banten juga memberikan bantuan makanan kepada warga di lokasi pengungsian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *