Kapolda Sumut Silaturrahmi Bersama Ribuan Pemulung, Tukang Tambal Ban, Tukang Cukur dan Penjual Koran

MEDAN, Fokuskriminal.com – sebagai bentuk rasa syukur. Kapolda Sumut,Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH bersilaturahmi dengan ribuan Pemulung, Tukang Tambal Ban,Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran Lampu merah. Silaturahmi ini sebagai bentuk negara ada.

Usai menyalami masyarakat yang hadir di lapangan KS Tubun. Kapolda Sumut dan masyarakat makan siang bersama, Kamis(27/12/2018).

“Saya bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara sekalian.Ini adalah suasana Bahagia,’ucapnya Irjen Pol Agus dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan itu,Kapolda Sumut memohon agar seluruh masyarakat yang hadir ikut serta menjaga kekondusifan kamtibmas dan ketertiban menjelang Tahun baru 2019 serta pesta Demokrasi nantinya yaitu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang akan datang.

Selain itu,Irjen Pol.Agus juga mengatakan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah antar sesama,apalagi sampai mengarah ke Sara.Bila ada informasi harus kita saring dulu.”Kita jangan mudah terpancing,”tandasnya.

Alumnus Akpol Tahun 1989 ini menyebut, kita yang berada disini sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian di Sumut.Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita sama. Jadi mari kita jaga keamanan,”ucapnya di dampingi Wakapolda Sumut Brigjend.Pol.Mardias Kusin Dwihananto.SIK.M.Hum dan Para Pejabat Utama lainnya.

Menanggapi hal itu, perwakilan Pemulung menyambut baik dan sangat antusias memenuhi ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka.Untuk itu, silaturahmi dengan Kapolda Sumut merupakan sejarah bagi mereka. “Kami apresiasi Pak Kapolda,”pungkas Pasaribu.

Sementara itu, Anto Siregar mewakili penjual koran sangat berharap agar Kapolda Sumut sering melakukan silaturahmi ini.Dia juga berharap agar harga kebutuhan sembako jangan naik lagi.Apalagi mereka belum mempunyai gaji tetap.”Tolongla Pak Kapolda, kalau bisa harga sembako jangan naik ya,”pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini memberikan bingkisan kepada seluruh masyarakat.Turut hadir Wakapolda, Brigjen Mardiaz K, Dirkrimsus Kombes Roni Santama,Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan seluruh Pejabat Utama.

Usai kegiatan,Kapolda Sumatera Utara Irjend.Pol.Drs.Agus Andrianto.SH.MH yang di dampingi Wakapolda Sumatera Utara Brigjend.Pol.Mardiaz Kusin Dwihananto.SIK.M.Hum. dan Pejabat Utama lainnya melakukan salam – salaman kepada Pemulung, Tukang Tampal Ban, Tukang Cukur Rambut dan Penjual Koran.

(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *