Sebanyak 116 Jenazah Korban Bencana Tsunami Lampung Teridentifikasi

LAMPUNG SELATAN, Fokuskriminal.com – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, saat penyerahan jenazah salah satu korban di RS. Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan, Sampai saat ini jumlah korban meninggal dunia di Lampung karena musibah tsunami yang ditemukan sudah berjumlah 116 orang dan semuanya sudah teridentifikasi, Jumat(28/12/18)

Terkait korban hilang, dikatakan Kapolda, sampai sekarang jumlah pengaduan orang hilang berjumlah 48 orang, 34 orang sudah ditemukan dan 14 lainnya masih dalam pencarian tim SAR maupun BNPB.

Kapolda berharap, dalam waktu singkat semua korban yang masih hilang bisa segera ditemukan baik hidup maupun sudah meninggal dunia.

Dijelaskan Irjen Pol. Purwadi Arianto, berdasarkan data di rumah sakit, sampai Kamis (27/12/2018), jumlah korban yang dirawat berjumlah 3.130 orang, 2.764 mengalami luka ringan serta luka berat sebanyak 366 orang, dan hingga saat ini tinggal 51 orang yang masih menjalani perawatan.

“Hari ini kita menerima mayat sampai 116, awalnya sampai tadi malam itu 115 teridentifikasi dan 1 belum, tetapi berkat kerjasama tim DVI, masyarakat dibantu Bhabinkamtimas kita berhasil menemukan 1, sehingga semuanya 116 sudah teridentifikasi,” Ujar Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pengungsi dari Pulau Sebesi dan Sebuku terus berdatangan dan semua pengungsi telah ditangani dengan baik serta telah mendapat bantuan yang diperlukan.

Untuk kondisi terkini dikatakan mantan Wakapolda Metro Jaya itu, saat ini listrik dilokasi terdampak tsunami sudah normal, sampah-sampah maupun puing-puing sudah dibersihkan, tinggal hanya pemulihan saja.

Terkait warga di pulau sebesi dan sebuku yang enggan mengungsi, Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan, kapal pengangkut telah stand by di pulau-pulau tersebut, Polri dibantu TNI dan sukarelawan terus memantau warga yang belum mau mengungsi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *