Lakalantas Maut, Laga Kambing Terios vs Truck Canter

SUMSEL, Fokuskriminal.com – Terjadi kecelakaan maut melibatkan dua kendaraan jenis Daihatsu Terios warna Putih dengan nomor polisi BG 1560 ZF dengan truk canter warna Kuning yang bernomor polisi BE 9931 CP yang di kemudikan Mustopa.

Diduga dari Kecelakaan tersebut tiga korban meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Kejadiannya di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera Kabupaten OKU Timur tempatnya di wilayah Barito Desa Suka Maju Kecamatan BP peliung Jumat sekitar pukul 15.30 WIB. Mobil pribadi Terios dikemudikan oleh Korban Ali Topan seorang pegawai PNS BPN OKI, warga Lorong Sejahtera Soak Sumpur Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasatlantas Polres OKU Timur Beni Nofiza SE mengatakan, kecelakaan maut tersebut berawal ketika Ali Topan bersama lima anggota keluarganya masing-masing Teswi, Eki Susanti, Aki Idrus Muhammad Faisal dan Asmia Rostati melaju dari arah Baturaja menuju Martapura. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya disebuah jalan tikungan, mobil yang dikemudikan Ali topan, diduga berusaha untuk mendahului sebuah mobil minibus warna hitam.

“Bersama pada saat itu, dari berlawanan arah ada satu unit truck Mitsubishi Canter warna Kuning yang di kemudikan Mustopa sedang melaju dari arah Martapura menuju kearah Baturaja OKU,” jelasnya, Jumat (28/12/2018).

Karena jarak sangat dekat, Truck Canter berusaha menghindar dengan keluar dari badan jalan.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindari lagi. Kedua kendaraan tersebut ringsek dibagian depan nya, dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia masing-masing, Ali Topan meninggal di TKP, sedangkan Teswi Vilianti dan Aki Susanti meninggal di RSUD Martapura.

“Sedangkan penumpang lainnya Ali Idrus mengalami luka robek pada bagian wajah, dan  Muhammad Faisal mengalami luka robek pipi sebelah kanan, Asmia Rostati mengalami memar di bahu kiri dan  Mustopa mengalami luka robek di bagian belakang telinga kanan serta memar di dada kiri. Korban sudah dibawa ke RSUD Martapura untuk mendapatkan  perawatan lebih lanjut,” terangnya.

Selain mengamankan pengemudi truk Canter, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk proses lebih lanjut. Pungkasnya.

(marshal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *