Operasi Cipkon, Polsek Kebon Jeruk Amankan 7 Remaja Tawuran

oleh -178 views

JAKARTA BARAT, Fokuskriminal.com – Menjelang pergantihan tahun, Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan operasi cipta kondisi. Kali ini, Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat mengamankan sekelompok pemuda yang melakukan aksi tawuran di Jalan Pilar Kedoya Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Minggu (30/12/2018) dini hari.

Menurut keterangan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH MM, petugas berhasil membubarkan aksi tawuran setelah sebelumnya tim gabungan anggota Patroli dan Sabhara Polsek Kebon Jeruk bersama anggota Citra Bhayangkara pimpinan Kanit Patroli Iptu Abu Bakar Sidik sedang melakukan operasi cipta kondisi di seluruh wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk, mendapati adanya laporan dari warga masyarakat bahwa ada segerombolan anak remaja dengan masing-masing berboncengan mengendarai sepeda motor sedang tawuran dengan warga setempat.

“Petugas langsung mencegahnya agar tidak terjadi korban yang lebih parah. Hingga 7 orang berhasil diamankan,” Ujar Kompol Marbun, Minggu (30/12/18).

Dari tujuh orang yang diamankan, lanjut Marbun, salah seorang pelaku kedapatan membawa sebilah golok, yakni diketahui bernama Muhamad Azwar (17) warga Jalan Hasyim Ashari RT 04/01 Cipondoh, Tangerang Banten.

“Kita juga mengamankan para pelaku lain antaranya AS (14), KA (15), MZ (14), AP (16), FA (22), AB (16),” Lanjut Kapolsek Kebon Jeruk.

Dari hasil cipta kondisi tersebut, selain tujuh orang yang diamankan, petugas juga mengamankan barang bukti sebilah golok yang ditemukan dari seorang pelaku dan juga dua bilah celurit dan satu buah besi tajam yang ditemukan di jalanan sekitar tempat kejadian.

“Para pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Kebon Jeruk untuk diproses lebih lanjut,” Tandasnya