Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Sambut Tahun Baru 2019, Kapolda Harap Kepri Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

oleh
Kapolda KEPRI

BATAM, Fokuskriminal.com– Polda Kepri melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2108 dalam rangka Pengamanan Natal tahun 2018 dan malam pergantian tahun 2019.

Berbagai kegiatan telah dilakukan sebagai langkah kesiapan pengamanan, seperti :

Loading…

Polda Kepri beserta TNI dan stake holder terkait sebelum bertugas, melakukan apel kesiapan Pengamanan.

Upaya Kepolisian baik bersifat preemtif maupun preventif telah digelar, baik berupa sosialisasi, himbauan Kamtibmas, sterilisasi serta penjagaan dan sebagainya.

Perkuatan Polda Kepri, TNI & stake holder diberdayakan maksimal, dari Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda dan Kapolres jajaran beserta seluruh anggota terlibat secara langsung pengamanan malam pergantian tahun.

“Goalsnya sederhana, semoga berbagai kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, In Syaa Allah,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada media ini, tadi malam, Senin, (31/12).

Dijelaskannya, dari seluruh wilayah hukum Polda Kepri, terdapat 531 kegiatan masing – masing doa bersama/syukuran di mesjid dilaksanakan pada 12 mesjid Anambas 7 Mesjid, Tanjung Pinang 2 Mesjid, Batam, Bintan dan Lingga masing-masing pada 1 Mesjid.

Selain itu untuk Ibadah/Misa pada 349 Gereja, batam 217 Gereja, Tanjung Pinang 39 Gereja, Bintan 33 Gereja, Karimun 22 Gereja, Lingga 19 Gereja, Natuna 11 Gereja dan Anambas 8 Gereja.

” Perayaan malam tahun baru pada 145 lokasi terdiri masing-masingnya di wilayah hukum Polresta Barelang 44 lokasi,
Polres Bintan 36 lokasi,Polres Anambas 36 lokasi, Polres Lingga 8 lokasi, Polres Natuna 8 lokasi, Polres Karimun 7 lokasi, Polres Tg Pinang 6 lokasi,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia Pesta kembang api 25 lokasi, yakni di wilayah hukum.Polres Bintan 11 lokasi, Polresta Barelang 10 lokasi,
Polres Karimun 3 lokasi, Polres Tg Pinang 1 lokasi.

“Situasi Kamtibmas sejauh ini kondusif, semoga saja kedepannya perkembangan situasi tetap aman dan kondusif,”harap orang nomor 1 di Polda Kepri.

Menurutnya, semua ini akan terwujud apabila terdapat kerjasama yang baik, sinergi dan solid diantara kita dalam menjaga Bumi Segantang Lada, Bunda Tanah Melayu yang kita cintai bersama.

“Terima kasih atas kerjasama dan kontribusi positif dalam menjaga Kepri yang kita banggakan.
Selamat Tahun Baru 2019.Semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik, In Syaa Allah,” pungkasnya. (*/r).

laporan/editor : indra helmy