Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

HMI Cabang Kotabumi Serahkan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

oleh
HMI Cabang Kotabumi Serahkan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

Lampung Utara, Fokuskriminal.com -Tsunami yang terjadi di selat sunda pada beberapa waktu lalu mengakibatkan duka yang mendalam bagi masyarakat yang ada di Lampung,pasalnya salah satu daerah provinsi Lampung tepatnya di kabupaten Lampung selatan mengalami dampak dari tsunami tersebut.Kamis (3/1/2019)

Kejadian tersebut menggerakan hati nurani masyarakat Lampung khususnya kader-kader HMI Cabang Kotabumi, tiga hari berturut-turut tepatnya pada tanggal 28,29,30 Desember 2019 HMI Cabang Kotabumi, menggalang dana di beberapa titik di wilayah Lampung Utara.

Loading…

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan mengatakan,selama 3 hari berturut-turut melakukan penggalangan dana, masyarakat Lampung Utara sangat banyak yang antusias untuk membantu.

” Alhamdulillah dana yang terkumpul kurang lebih tujuh juta rupiah, Uang tersebut di belikan kebutuhan-kebutuhan bagi pengungsi korban tsunami, seperti pempes bayi, minyak telon, alat tulis, susu, beras, minyak makan, air mineral dan beberapa hal lain yang sangat di butuhkan oleh para pengungsi.
Lalu pada tanggal 02-Januari-2019 Pengurus HMI Cabang Kotabumi mengantarkan langsung bantuan tersebut ketempat yang di anggap masih sedikit mendapatkan bantuan.”Jelas Ade

Pengurus HMI Cabang Kotabumi mengatarkan Bantuan tersebut tepatnya di Daerah Desa Way Muli,Lampung Selatan.

” Ada sekitar 20 orang warga desa Way Muli yang meninggal dunia. Kerusakan yang terjadi di daerah tersebut juga cukup parah,bahkan beberapa hari dari kejadian tsunami sempat terputus akses jalan yang ada disana di sebabkan bagunan rumah warga yang rata akibat tsunami tersebut menutup jalan.
Warga setempat mengucapkan sangat terima kasih kepada warga Lampung Utara yang ikut peduli dan tergerak hatinya untuk ikut membantu mereka yang terkena musibah, serta bantuan-batuan tersebut sangat di butuhkan oleh mereka yang terkena musibah.”Tutup Ade.

Editor : habib