Aksi Gengster “Jakarta” Begal 9 Kali Semalam

oleh -675 views

BEKASI, Fokuskriminal.com – Aparat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota meringkus delapan pemuda yang tergabung dalam gangster ‘Jakarta’. Mereka dikenal sebagai pelaku begal yang sadis, karena tidak segan melukai korbannya.

Kedelapannya adalah HS (16), MDS (16), MZ (16), DF (16), A (17), David Ramadhan (19), Y (16), Nurdin (20).

Loading…

“Sebelum kami tangkap, mereka baru saja beroperasi di sembilan titik berbeda,” kata Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, Jumat (4/1/2019).

Eka mengatakan, sembilan titik itu di antaranya di wilayah Bantargebang berhasil merampas empat telepon genggam, lalu Bekas Utara merampas empat telepon genggam, dan terakhir sebelum dibekuk merampas sebuah ponsel tak jauh dari kawasan Summarecon Bekasi.

“Lokasi terakhir ini sempat hendak mengambil sepeda motor korban, namun karena panik mereka langsung kabur meski sudah memegang kunci sepeda motor korban,” kata dia.

Eka mengatakan, kelompok yang beranggotakan para pemuda tanggung ini tak segan melukai korbannya, karena selalu membekali diri dengan senjata tajam.

Pada kasus terakhir yang terjadi Kamis dini hari lalu, kata dia, korban Hadi Suryanto mengalami luka bacok di kepala dan punggung.

“Korban sampai sekarang masih dirawat di RSUD Kota Bekasi akibat luka yang dideritanya,” ujar Eka.

Para tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota, mereka dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang perampokan.

Ancamannya hukuman penjara selama 12 tahun. Adapun barang bukti disita berupa 9 ponsel hasil rampasan, 6 sepeda motor, samurai, parang dan celurit panjang. (Red/Merdeka)