Ketum PWRI : Semoga Jambi Punya Pemimpin Yang Lebih Baik Lagi

oleh -184 views

JAMBI, Fokuskriminal.com – Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Suriyanto PD.SH.MH.MKn mengungkapkan dengan momentum HUT Provinsi Jambi  yang ke-62 ia berharap Pemerintah Provinsi Jambi mampu bangkit dari keterpurukan masalah politik yang berimbas pada ketidakstabilan pemerintahan saat ini . Provinsi Jambi juga di harapkan mampu menjadi contoh bagi daerah daerah yang punya problem sama.

“kita semua tahu, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi menjadi sorotan hangat Nasional, nah dengan HUT Provnsi Jambi yang ke-62 ini tentunya kita berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi, banyak hikmah yang dapat kita petik dari kejadian itu, namun masalah itu jangan membuat kita terpuruk, justru menjadi pemicu semangat kita untuk bangkit menjadi lebih baik lagi, dan saya yakin Pemerintah Provinsi Jambi bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat jambi, dan harapan saya Jambi bisa punya pemimpin yang lebih baik lagi, menjadi contoh bagi daerah daerah lain yang punya problem sama untuk bisa bangkit.” ujarnya saat di hubungi awak media.

Sementara terkait tahun politik 2019, Ketum PWRI ini berharap Pemilu di Indonesia berjalan dengan aman dan lancar.” Melalui PWRI saya selaku ketua umum tentunya berharap, tahun 2019 ini Pemilihan Umum berjalan dengan aman dan lancar, walaupun kita berbeda pilihan, kita tahu bahwa PWRI adalah sebuah organisasi pers yang independen, dan PWRI harus bisa menyuarakan Pemilu damai, baik pemilihan eksekutif maupun legislatif.” tegasnya.

Sementara itu ketua DPD PWRI Jambi Tengku Ardiansyah SH menyatakan dengan  HUT Jambi  ke 62  akan  Menjadi momentum menuju Jambi tuntas,”  kami dari DPD-PWRI Jambi berharap kita semua dapat bersama- sama  bersinergi, baik antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat Jambi untuk membangun Provinsi Jambi  menuju Jambi Tuntas 2021   serta terus menjaga  Keamanan  dan kekompakan  dan PWRI Jambi serta mengajak masyarakat untuk menghindari dan mencegah berita Hoax yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab  yang akan memperkeruh suasana di tahun Politik  menuju 17 april 2019. ” Ungkap Tengku Ardiansyah.

Dan harapan kami tentunya Masyarakat Jambi dapat memilih Wakilnya pada Pemilu  mendatang.” tentunya kita semua berharap Pemilu bulan April mendatang baik pemilihan anggota parlemen maupun memilih presiden harus melihat track Record(rekam jejak  ) dan komitmen untuk membangun Negeri tanpa Korupsi serta untuk anggota PWRI dalam membuat pemberitaan selalu berimbang dimana saat ini ada 2 pihak yaitu Pro Pemerintah / Incumbent dalam hal ini pendukung Capres No. 1 Jokowi-Ma,ruf amin dan Pendukung Oposisi Capres No. 2 Prabowo- Sandiaga Uno. Sehingga sesuai dengan Kode Etik Jurnalis dimana Jurnalis  harus Independent tidak memihak salah satu Paslon dan juga harus krosscek kembali ketika akan menaikan suatu berita yang diragukan kebenarannya agar tidak menjadi Hoax. Salam PWRI lintas Suku Lintas Agama untuk NKRI.” Pungkasnya.

 

(yms/otoy)