Polres Oku Beri Bantuan Peralatan Ronda Kel.Sekarjaya Kec.Baturaja Timur

oleh -330 views

SUMSEL, Fokuskriminal.com – Penyerahan bantuan berupa peralatan ronda, dihalaman poskamling  RT/RW. 15/05 Kelurahan Sekarjaya Kec. Baturaja Timur Oku.

Kapolres Oku AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Polsek Baturaja Timur yang diwakili oleh Bripka M.ikbal Babhinkamtibmas beserta Kanit binkamsa satbinmas Polres Oku Aipda Agus hariadi SE. menyerahkan  bantuan peralatan ronda yang berupa Senter dua buah, borgol dua buah, tongkat polisi  tiga buah, kotak sampah satu buah, jas hujan dua buah, diterima langsung oleh Ketua RT.15 Heri Haryadi juga disaksikan warga setempat, Minggu (6/1/2019) malam.

Turut hadir dalam acara  penyerahan tersebut, Erwanto M.Pd Ketua Rw.05, Cik Agam mantan Kadus 05, ustadz Suhaimi, juga warga RT. 15/05
Kel. Sekarjaya.

Kanit binkamsa satbinmas Polres Oku Aipda Agus hariadi SE, menyampaikan, bahwa Kamtibmas ini adalah himbauan dari Bupati Oku juga Kapolres Oku waktu  pertemuan kemarin, ujarnya.

“Lebih lanjut Aipda Agus menghimbau serta mengajak semua warga di lingkungan RT.15/05 tetaplah waspada terhadap kejahatan yang sewaktu waktu bisa  terjadi, Kanit juga menyarankan kepada ketua Rt.15 untuk dapat mengadakan jimpitan di setiap rumah, baik itu berbentuk beras satu kaleng susu atau uang seribu rupiah. Yang dipungut oleh petugas jaga ronda setiap malam nya. Gunanya untuk mengisi kas RT. jika sewaktu waktu akan diadakan kegiatan Rt. seperti 17 Agustus maka tidak lagi meminta sumbangan kepada warga, hasil dari jimpitan inilah yang dipergunakan untuk kepentingan acara tersebut.
Namun semua ini harus di musyawarahkan dulu dengan warganya.” Pungkasnya.

Erwanto M.Pd Ketua Rw.05 menanggapi bahwa bantuan sarana ronda ini, adalah wujud dari kepedulian Polres Oku terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Oku. Juga Ustadz Suhaimi menyampaikan ribuan terima kasih kepada Pemda dan Polres Oku yang telah peduli terhadap keamanan ketertiban  diwilyah hukum kab. Oku. khususnya di Rt.15/05 kel. Sekarjaya Baturaja Timur, yang mana pada malam ini telah memberikan bantuan peralatan ronda. Pungkasnya

(marshal)