Mini Bus vs Pikup : Tiga Tewas, Delapan Luka Berat

oleh -263 views

SUMSEL, Fokuskriminal.com – Kecelakaan maut merenggut tiga nyawa dan delapan orang mengalami luka berat. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Musibah ini terjadi antara minibus nopol BG 7193 RS travel dengan mobil pikup L300 nopol BG 9466 FG yang mengangkut ayam potong.

Adapun korban tewas adalah Megi (23) yang merupakan sopir mobil L300, dan dua penumpang mobil travel, yakni Haryanto (34) warga Palembang serta Vera Fitri (7) warga Ogan Komering Ulu.

Sementara korban luka luka, Suyadi (21) kernet L300, Sarnubi (41) sopir mini bus, dan penumpang lainnya bernama Amrin (37), Mat Rom (50), Fauzon (52), Mir Murnai (30), Yanti (26), dan Zahro (29). Seluruh korban langsung dievakuasi ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Ogan Komering Ulu. Rabu (9/1)

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Budi Hartono mengungkapkan, kecelakaan diduga karena sopir mobil L300 mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya masuk ke lajur kanan. Dari berlawanan arah, datang minibus travel dan kecelakaan tak terelakkan.

“Dugaan sementara sopir mobil pikup mengantuk, lalu kendaraannya masuk lajur kanan. Ada tiga korban tewas dan delapan lainnya luka-luka, pada umumnya luka berat,” ungkap Budi.

Dikatakannya, TKP berada di jalan menikung yang rawan terjadi kecelakaan. Pihaknya masih akan mendalami keterangan dari para korban untuk mengetahui kesimpulan penyebabnya.

“Walaupun karena kelalaian, namun ada korban yang tewas, kasus ini masih kita proses. Kita tunggu para korban bisa diambil keterangan,” pungkasnya

(marshal)