Koramil 02/Manggar Dukung Swasembada Pangan Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Berkebun

oleh -74 views

Manggar. Beltim. Fokuskriminal. com – Anggota Koramil 414-01/Manggar laksanakan panen buah Terong di perkarangan di belakang Koramil, Jalan Jenderal Sudirman Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Senin (13/1/2019).

yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur melaksanakan panen buah Terong di tanah perkarangan yang berada di belakang Koramil

Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono bersama sama anggota selalu bekerja keras mendukung satuan dalam bidang pertanian sesuai petunjuk Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang .S.Sos. dalam upaya menjadi contoh dan mempelopori dalam usaha usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusus di sektor pertanian.
“Wujud nyata yang dilakukan para prajurit dengan memanfaatkan lahan di areal seluas 300 m2 yang berada di belakang kantor Koramil ini dimanfaatkan dengan berbagai tanaman seperti Terong, Pare dan Cabai kriting”. Ungkap Danramil. “Mulai dari penyiapan lahan , penanaman , perawatan sampai dengan panenya dilakukan oleh para anggota Koramil yang pada hari ini membuktikan bahwa lahan yang ada di pekarangan kita ini dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada guna ditanam Holtikultura yang bernilai ekonomis”ungkap Mayor Joko.

Kebun di pekarangan kantor ini merupakan usaha dari Danramil dan Babinsa yang selalu berperan aktif di masyarakat binaan untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya serta selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga terwujudnya ekonomi rakyat yang tangguh di Kab Belitung Timur ini.

(Rh/Andi)