Babinsa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

oleh

GANTUNG, BELTING, Fokus Kriminal. com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Selingsing Serda Zulfikar mengajak kepada para warga masyarakat Desa setempat untuk “menjaga kebersihan lingkungannya”. Disampaikan himbauan ini pada saat melaksanakan kegiatan karya bakti bergotong royong bersama warga pembersihan lingkungan Desa dengan sasaran pembersihan di bahu kanan kiri jalan dan pembersihan tempat pembuangan sampah yang berada dilingkungan wilayah Desa Selinsing jalan merantih Dusun.Selumar Desa. Selinsing Kec. Gantung Kabupaten Beltim, Rabu (15/01/2019).

Kegiatan bersih bersih lingkungan ini di laksanakan setiap hari jumat bersama sama dengan perangakat Desa Selingsing dan Babinsa serta warga secara bergontong royong untuk pembersihan rumput yang sudah panjang maupun tempat tempat yang banyak sampahnya akan dibersihkan secara bersama sama.

Loading…

“Tujuan dari kegiatan pembersihan ini dapat mengurangi angka kecelakaan bagi masyarakat yang melintasi jalan merante ini yang dikarenakan rumput mulai panjang di pinggir jalan menghalangi pandanangan mata dan terjaganya kebersihan lingkungan” papar Kades Selingsing Bapak Hariyanto.

Pembersihan sepanjang satu kilo meter kanan kiri jalan merante ini dengan hasil yang dicapai dengan memotong rumput dan pohon-pohonnkecil yang mulai membentuk semak belukar di pinggir kiri kana jalan merante ini sudah tampak bersih dan rapi serta masyarakat juga membersihkan sampah yang masih berserakan di pinggir jalan.

Babinsa menghimbau kepada masyarakat “Harapan kedepan agar para warga timbulnya kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan jangan membuang sampah di sembarang tempat. dan lebih peduli untuk menjaga lingkungan sekitarnya” himbau Babinsa.

Harapan kita bersama kedepannya Babinsa maupun Kades Selingsing “mengajak kepada warga setempat agar selalu merawat dan tidak membuang sampah sembarangan” ungkapnya.

Desa selingsing merupakan Desa yan sangat strategis di wilayah Beltim karena merupakan pelintasan dari Kota Manggar ke Kecamatan Gantung yang selalu di lalui para wisatawan yang mau menikmati wisata replika SD Laskar Pelangi. Dengan program gotong royong pembersihan lingkungan Desa ini tentunya akan menunjang daripada Destinasi eisata di rumah Kabupaten Belitung Timur.

(Rh/Andi)