Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto : Polri Adalah Organisasi Dinamis dan Public Safety

oleh -201 views

LAMPUNG, ( FokusKiriminal.Com ) – Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM meminta Bhabinkamtibmas untuk merefleksi kembali tugas pokok dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polri adalah organisasi dinamis karena core business dari Polri adalah Public Safety atau keamanan umum, dimana untuk mencapai keamanan dan ketertiban umum tergantung pada faktor yang beragam dan berubah-ubah, salah satu peraturan itu adalah Perkap No. 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

Loading…

Hal itu dikatakan Kapolres AKBP Hesmu Baroto pada saat memimpin apel Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dan jajarannya di lapangan apel Mapolres, Rabu (16/1/19) pagi.

“Mari kita bersama-sama saling mengingat kembali bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di masyarakat,” kata AKBP Hesmu Baroto memberikan motivasi kepada puluhan Bhabinkamtibmas yang hadir dalam kesempatan itu.

Kesempatan itu juga, Kapolres yang genap 9 hari itu menduduki jabatan tertinggi di Polres Tanggamus itu juga berpesan kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai ujung tombak dan etalase Polri, selaku pimpinan Kami berharap banyak kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan pelayanan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta pemecah masalah-masalah yang berada ditinggkat pekon/desa,” pesannya.

Usai memberikan arahan, Kapolres didampingi para Kabag dan Kasat Binmas Hi. Irfansyah Panjaitan memeriksa kendaraan operasional Bhabinkamtibmas.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan pemeriksaan kendaraan dinas meliputi kelengkapan, kebersihan kendaraan.

“Hasil pemeriksaan kendaraan seluruhnya baik dan dalam kondisi lengkap serta kebersihan juga baik,” ungkap Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan.

Kasat menambahkan bahwa untuk diketahui Polres Tanggamus memiliki 193 Bhabinkamtibmas yang tersebar di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Jumlah seluruh Bhabinkamtibmas 193 personil terbagi di Kabupateb Tanggamus sebanyak 103 dan Kabupaten Pringsewu 90 personil,” pungkasnya.

Riski A