Sinergitas TNI-POLRI, Gelar Upacara Bendera Bulanan Provinsi Banten di Mako Group 1 Kopasus

BANTEN, Fokuskriminal.com – Ratusan Personel gabungan TNI- Polri di wilayah Provinsi Banten menggelar upacara bulanan bersama,sebagai bagian dari Memelihara Sinergitas Kemitraan yang telah terbangun selama ini dengan sangat baik, Khususnya dalam persiapan pengamanan Pemilu Serentak 2019 mendatang serta sekaligus meningkatkan soliditas dan sinergitas,yang bertempat di Mako Group 1 Kopasus, Kamis pagi (17/01/2019) pukul 07.00 WIB.

Pada acara Upacara Bendera Bersama ini, Kapolda Banten Irjen Pol.Tomsi Tohir,M.Si di daulat dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang di Hadiri Oleh Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Kol Inf. Widiyatno, Dan Group 1 Kopasus Kol. Inf Lucky Avianto, Dan Lanal Banten, Danyon Mandala Yudha, Para PJU Polda Banten, Para Dandim Pada Korem 064 Maulana Yusuf, Para Kapolres Jajaran Polda Banten, Para Pamen, Para Pama, Bintara, PNS yang berjumlah 800 Orang peserta upacara.,

Dalam amanat nya Kapolda Banten mengatakan,”Apresiasi kepada Danrem 064 Maulana Yusuf, Komandan Group 1 Kopasus, DAN Lanal Banten, DANYON Mandala Yudha Kostrad, serta para Dandim jajaran Korem yang menginisiasi dan memiliki ide untuk acara sinergitas ini, Saya sangat tersanjung dan bangga karena apel ini menjadi simbol sinergitas TNI-POLRI di Wilayah Provinsi Banten,” tuturnya.

Sambungnya lagi,“Yaitu diantaranya melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif. Dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, elemen Masyarakat dan Mitra keamanan lainnya, agar pemilu serentak 2019 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. Agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

“Munculnya berbagai berita-berita hoax yang banyak disebarkan melalui media sosial seperti aplikasi chatting, instagram, facebook, dan twitter dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Kapolda Banten.

Selain itu juga, upacara bendera bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. “Sinergitas antar instansi sangat perlu kita jaga, terlebih memasuki Pemilu 2019 Karena kedepan tugas kita semakin berat dan membutuhkan energi lebih untuk menjaga kondusifitas wilayah,” tandasnya.

“Terimakasih banyak kepada seluruh TNI yang ada di Provinsi Banten atas kerja samanya selama ini,dan semoga TNI-POLRI dapat terus menjaga soliditas dan sinergitas.”Tutup Kapolda mengakhiri amanat nya.

Sementara Dan Group 1 Kopasus, Kolonel Inf. Lucky Avianto, sebagai Tuan Rumah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada Bapak Kapolda Banten, Danrem O64, Dan Lanal Banten, Danyon Mandala Yudha atas supportnya, dukungan serta kehadiran dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik, khususnya dalam pelaksanaan upacara bendera bulanan TNI – Polri, di Wilayah Banten.

Kolonel Lucky, juga menyampaikan bahwa Upacara Bulanan Bersama ini, akan terus kami lakukan bersama dengan tempat yg bergantian dan Irup yg bergiliran, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan kami, di wilayah banten, ujar Lucky mengakhiri pesannya kepda awak media. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *