Usai Santap Durian, IRT Mendadak Meninggal Dunia

oleh

DEPOK, Fokuskriminal.com – Dua hari tidak keluar rumah, ibu rumah tangga ditemukan tewas terlentang di kontrakannya, Jalan Swadaya, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa barat Sabtu (19/1/2019).

Dilansir dari Poskotanews, saat peristiwa kondisi Mulut dan hidung korban mengeluarkan banyak darah.

Loading…

Sukaenah, 49, diduga terserang stroke. Sejumlah warga menyebutkan, wanita yang tak memiliki anak tersebut mengidap darah tinggi. Dua hari sebelum ditemukan meninggal, dia terlihat menyantap durian.

Spontan warga di lokasi geger mendengar kabar kematian korban yang baru beberapa minggu mengontrak di rumah tersebut.

Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan saat kejadian korban seorang diri. Kematiannya tak diketahui keluarga karena selain ia tidak memiliki anak, suami Sukaenah saat itu sedang bekerja.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata Kompol Agus, dua hari sebelumnya Sukaenah diketahui tengah memakan buah durian di dalam rumahnya. “Ada dugaan korban mempunyai penyakit darah tinggi sudah parah. Sehingga diduga korban meninggal akibat sakit,” kata Kompol Agus.

Mantan Kanit Resmob Polda Metro Jaya ini mengungkapkan hasil pemeriksaan identifikasi luar korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Pihak keluarga yaitu suami korban sudah membuat surat pernyataan tidak akan menuntut dan menerima korban meninggal akibat dugaan sakit,” tukasnya.

Jasad Sukaenah ditemukan oleh tetangganya yang curiga lantaran ia tidak terlihat keluar rumah. Warga semakin curiga lantaran saat Sukaenah dipanggil tidak ada jawaban. Warga pun mengintip dari celah jendela.

Mereka kaget melihat Sukaenah yang disebut-sebut berstatus istri kedua, terlentang di atas kasur, mulut dan hidungnya berdarah. Pintu kontrakan yang terkunci dari dalam lalu didobrak warga, sebagian lainnya menghubungi polisi.

Berdasarkan identitas KTP korban berasal dari Jagakarsa Jakarta Selatan. Polisi menyimpulkan, Sukaenah meninggal karena sakit karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Editor/Red