Anggota Lantas Tewas Kecelakaan Tabrak Fuso Parkir

oleh

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Salah anggota Polri bernama Briptu Suriya Saputra (27), berdinas di Kabupaten Pelalawan meninggal dunia, Ia diduga menabrak truk Fuso yang sedang berhenti di Jalan Pesantren, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 06.10 WIB.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP David Richardo, membenarkan insiden tersebut.

Loading…

Katanya Suriya yang saat itu masih mengenakan baju dinasnya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam BM 3315 AAC.

“Korban merupakan anggota Polantas di Polres Pelalawan. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor yang bergerak dari Pekanbaru menuju ke Pelalawan,” terangnya.

Suriya yang tercatat sebagai warga Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini diduga hilang kendali saat melintas di dekat Ampera Ni Len. Sehingga menabrak dump truk Fuso warna oranye BM 8223 OU yang sedang terparkir di jalan.
“Truk itu dikendarai oleh Nur Kholis,” lanjutnya.

Benturan keras membuat korban mengalami luka berat di bagian kepala dan kedua kakinya. Sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.

“Jenazah korban sudah berada di RS Bhayangkara Polda Riau,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata David, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kedua unit kendaraan yaitu sepeda motor korban dan truk sudah dibawa ke Mapolresta Pekanbaru.

“Sudah diamankan. Kami juga sedang memeriksa sopir truk untuk mendalami kecelakaan lalu lintas ini,” tambahnya. (Red/Mx)