Dandim Belitung Silaturrahmi Bersama Komponen Masyarakat Beltim 

oleh -382 views

MANGGAR, Fokuskriminal .com –Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padang Melakukan silaturrahmi dengan Komponen Masyarakat Belitung Timur. Silaturrahmi yang dilakukan Dandim dalam rangka Minggu Militer di bulan Januari 2019 oleh satuan Kodim 0414/Blt kali ini dipusatkan di Kota Manggar Kab. Beltim (Rabu 23/01/2019).

Kegiatan Minggu Militer merupakan kegiatan yang telah di programkan dan dilaksanakan disetiap minggu terakhir setiap bulannya dan dilaksanakan satu hari di Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung.

Loading…

Minggu militer yang dikemas dengan metode Komunikasi Sosial ini bertujuan untuk menjalin Silahturahmi sesama Instansi Pemerintah, Polri dan komponen masyarakat di Pulau Belitung ini.

Kegiatan ini diawali kata pembuka oleh serda Nur Aini dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Peltu Herman Efendi dilanjutkan jalan santai yang dilepas dititik start oleh Dandim dengan jarak lebih kurang 3 Km mengelilingi kota Manggar dan kembali di Finish depan kantor Koramil Manggar.

Dalam sambutan Mayor Inf Joko Lelono selaku koordinator pelaksana kegiatan ini mengatakan “acara ini merupakan metode Pembinaan Teritorial melalui Komunikasi Sosial bertujuan agar TNI dalam hal ini dari TNI AD yang berada di Belitung Timur unsur Polri, Pemerintah Daerah dan para generasi muda dapat bersama sama dapat menjaga sinergitas sehingga terjalin dan terpeliharanya Kemanunggalan TNI – Rakyat.
Dandim 0414/Belitung menyampaikan disela sela acara Silaturrahmi ini “dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat Beltim dapat bersinergi dengan Jajaran Kodim 0414/Belitung dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu legislatif dan Pilpres yg dilaksanakan 17 April 2019 mendatang jangan sampai ada aksi anarkis sehingga mencederai pesta Demokrasi” himbau Dandim

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi ini Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK. Kasdim Mayor Inf Ruhin S.Ag Kapolsek Manggar AKP Albert, Kadispora Beltim Bapak Gustaf Pilandra, Kasat Pol PP Kab. Beltim Ronny Setiawan para Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para Siswa Siswi dari SMA dan SMK dari Kota Mamggar

(Ar/Andi)