Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , Burhan Gurnining sebut awal tahun 2019 10 kasus kebakaran di Pekanbaru

oleh
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , Burhan Gurnining sebut awal tahun 2019 10 kasus kebakaran di Pekanbaru

Pekanbaru, Terasriau.com– Tinggi nya angka kebakaran yang terjadi di kota Pekanbaru menjadi pekerjaan rumah yang serius. Januari 2019, 10 kasus kebakaran terjadi di wilayah Kota Pekanbaru yang didominasi kebakaran rumah.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning ketika ditemui di Kantor Walikota Pekanbaru.

Loading…

“Sabtu kemaren ada dua kalau tidak salah. Kalau dihitung, rata-rata sekali dua hari atau sekali sehari terjadi kebakaran,” ungkap Burhan Gurning.

Untuk mengantisipasi musibah kebakaran, Kepala DPKP Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat agar tetap waspada.

“Yang penting kita tetap siaga. Seluruh personil disiapkan baik SDM maupun peralatan. Mobilnya ready, begitu juga logistik, seperti air sudah terisi,” ucap Kepala DPKP.

Banyaknya kebakaran rumah yang diakibatkan arus pendek listrik, Kepala DPKP mengimbau masyarakat agar mengganti instalasi listrik yang sudah lama.

“Masyarakat yang bersangkutan harus pro aktif. Kalau misalnya instalasi listrik kondisinya begini (tidak bagus), ya laporkanlah kepada PLN, kan ada mitra-mitra PLN. Laporkan ke mereka,” ujar Burhan Gurning .