Kesra dan Diskop Bahas Koperasi Syariah Masjid Paripurna

oleh -282 views

PEKANBARU, FokusKriminal.com – Sebagai pihak yang membawahi Masjid Paripurna di Kota Pekanbaru, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru dilibatkan dalam pembentukan koperasi syariah. Dalam hal pembentukan koperasi, Kesra siap memfasilitasi.

Ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pekanbaru, H Sarbaini ketika di wawancara di Kantor Dinas Koperasi (Diskop)

Loading…

“Karena Masjid Paripurna di bawah koordinasi Kabag Kesra, sifatnya hanya memfasilitasi. Sehingga ketika ini diwujudkan, minimal di kecamatan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan masyarakat,” ungkap H Sarbaini usai rapat bersama pihak Diskop.

Dikatakan H Sarbaini, dirinya kini menunggu perkembangan. Setelah didapati kesepakatan antara dinas terkait, Bagian Kesra akan duduk bersama dengan pengurus Masjid Paripurna.

“Kita akan rapat dulu dengan pihak koperasi. Setelah dapat kesepakatan, baru kita sebagai yang membawahi Masjid Paripurna, baru didudukkan (dengan Pengurus Masjid Paripurna), teknisnya bagaimana,” ujarnya.

Pria yang belum lama menduduki posisi Kabag Kesra ini berharap, koperasi syariah Masjid Paripurna dapat segera terwujud.

“Kalau untuk tingkat kecamatan, secepatnya di 12 kecamatan terwujud,” harapnya.

Ditempat yang sama, Plt Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus, menambahkan, ada beberapa organisasi perangkat daerah yang terlibat dalam pembentukan koperasi syariah.

“Yang terlibat Dinas Kesehatan, karena nantik akan ada klinik. Disperindag dan Bagian Hukum. Karena berkaitan dengan badan hukum,”