Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru ” Idrus tegaskan poliklinik di Mesjid Paripurna gratis 

oleh -349 views

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (DiskopUMKM) Kota Pekanbaru, bersama Dinas Kesehatan (Diskes), serta instansi terkait lainnya duduk bersama membahas usaha yang akan dijalankan koperasi syariah disetiap Masjid Paripurna.

Menariknya, seperti disampaikan Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus diruang kerjanya, Kamis (24/1/2019) disetiap Masjid Paripurna akan didirikan usaha pengobatan gratis bagi masyarakat.

Loading…

“Sebenarnya poliklinik itu sudah lama diinstruksikan oleh walikota, gawenya itu di Dinas Kesehatan. Nanti, pelayanan disana gratis,” ungkap Idrus.

Lebih jauh dijelaskan Idrus, yang mengawasi pengelolaan poliklinik nantinya adalah puskesmas terdekat yang ada disetiap kecamatan ataupun kelurahan.

Dikatakan Plt Kepala Diskop UMKM, karena poliklinik berbadan hukum, pihaknya mengajukan untuk dijadikan salah satu usaha koperasi syariah.

“Pekan lalu, saat pak wali, Bagian hukum dilibatkan. Rencana kedepan kita akan rapat besar. Kita akan undang camat, lurah ketua Masjid Paripurna, untuk menjelaskan rencana ini dan apa keuntungannya. Yang jelas dengan adanya koperasi syariah ini, kita ingin go smart ekonomi, ekonomi kerakyatan. Betul betul sejahtera rakyat itu,” ucapnya.