Secara Resmi DPC MOI Se Riau dilantik DPW dihadiri Walikota Pekanbaru

oleh

PEKANBARU РSebanyak 5 kabupaten kota pengurus Media Online Indonesia (MOI) akhirnya Dilantik di kediaman Walikota Pekanbaru (24/01/2019).

Menurut pantauan media, pelantikan tersebut langsung dikukuhkan oleh ketua DPW Anatona Nazara SE dengan ditandai penyerahan PATAKA MOI dan SK DPP kepada seluruh ketua DPC MOI se – Riau.

Loading…

Rico Febputra SH selaku ketua cabang MOI Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus MOI Riau terdiri dari pemilik-pemilik media yang masih tergolong masih sangat muda dan memiliki semangat perjuangan yang kuat.

“Kami sangat berharap mendapatkan bimbingan dan kerjasama dengan seluruh kepala daerah, insan pers dan masyarakat yang ada diprovinsi Riau, sehingga MOI bisa berkembang lebih baik”

Rico menambahkan “MOi memiliki tanggung jawab yg besar untuk mengedukasi masyarakat guna mendapatkan berita yg layak untuk kosumsi dengan cara melawan hoax yang saat ini menggerus persatuan bangsa” tutup rico

Senada dengan Rico, ketua DPW MOI Riau Anatona Nazara SE menyampaikan bahwa saat ini untuk Indonesia ada lebih 200 media yang sudah tergabung dengan MOI dan untuk diriau sendiri saat ini media yang sudah bergabung dengan MOi diprovinsi Riau ada sekitar 46 media yang memiliki peran terdepan dalam membantu pemerintah untuk melawan hoax.

Menurutnya saat ini banyak sekali media online yang ada diriau namun tidak semua media ini terverifikasi dengan baik sehingga menimbulkan potensi terjadinya penyebaran berita hoax ditengah masyarakat

“Melihat kondisi tersebut, MOi dengan seluruh media yang tergabung didalamnya berkomitmen untuk menyampaikan berita yang sesuai dengan etika jurnalistik untuk melawan hoax” papar Anatona Nazara

Walikota Pekanbaru DR. H. FIRDAUS MT mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MOI yang dilantik dan menyambut baik kehadiran MOI dikota Pekanbaru.

“Saya bangga pengurus MOI masih sangat muda-muda dan energik dalam melawan hoax. Semangat tersebut harus ditularkan kepada masyarakat dengan cara mengedukasi melalui berita-berita yang benar” paparnya

“Media adalah masyarakat dewa, ditangannya bisa menciptakan opini baik maupun buruk, sehingga kami selaku pemerintah Pekanbaru berharap MOI bisa meluruskan opini yang berpotensi memecah belah masyarakat” terang firdaus MT.

Acara yang berlangsung meriah ini juga diiringi dengan MILAD Khatulistiwa Group ke 4 dan deklarasi anti hoax yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan insan pers diriau.