Dikabarkan Back Up Kades Simbur Naik, Ini Pernyataan Camat Muara Sabak Timur

oleh

JAMBI, Fokuskriminal.com – Terkait pemberitaan Faisal Gaffar Kepala Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten tanjung jabung timur  yang di duga melakukan mark up pengerjaan jalan rabat beton di dusun Bhakti RT 22 dari anggaran dana desa tahun 2018, kini beredar issue di tengah masyarakat permasalahan tersebut telah selesai.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat Desa Simbur Naik, permasalahan kepala desa tersebut sudah selesai dan sudah di urus oleh oknum kecamatan.

Loading…

Salah satu Warga yang enggan di sebutkan namanya menuturkan bahwa pada saat dilakukan rapat di kantor kepala desa sekitar satu minggu yang lalu, dalam rapat tersebut faisal gaffar menyampaikan kepada jajarannya menepis semua pemberitaan yang beredar tentang dirinya terkait permasalahan tersebut.

Terkait permasalahan di Desa Simbur Naik yang sempat jadi perbincangan hangat warga setempat, Camat Muara Sabak Timur, Faisal menjelaskan, bahwa dirinya tidak sekalipun melontarkan kata-kata yang menyatakan bahwa dia memback up kades Simbur Naik yang di duga melakukan penyelewengan itu.

“Tidak pernah itu, yang benar saya sebagai camat adalah atasan mereka, jadi ketika terjadi riak atau permasalan di desa itu, wajar saya turun dan mengecek kebenarannya. Dan jika ada kekurangan di satu pekerjaan, maka sebagai camat saya wajib menegurnya,”ujar Faisal kepada awak media melalui sambungan telpon selulernya, Jumat sore,25 Januari 2019.

Faisal menegaskan, segala sesuatu memyangkut kegiatan yang bersumber dari dana desa melalui berbagai tahapan. Termasuk ketika semua kegiatan yang di Danai dari pusat tersebut selesai.

“Semua ada aturannya, jika dalam pekerjaan yang dilaksanakan pihak desa tidak sesuai tentunya ada tim yang menilai, seperti Inspekorat Bisa saja pelaksananya wajib mengembalikan uang jika memang ada temuan,”tandas Faisal.

(hendra/tim)