Jajaran TNI Kodim 0311 Pessel Netralitas pada Pemilu 2019

oleh -447 views

Pesisir Selatan,(28/01) fokuskriminal.com–Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol.Arh.Wahyu Akhadi, melalui Pasiter Kodim 0311 Pessel Kapten Inf.Rudi Saragih, memberikan arahan dan ketegasan kepada seluruh jajaran TNI khususnya Kodim 0311 Pessel bisa menjaga Netralitasnya pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Senin (28/1).

Kegiatan sosialisasi diadakan di Aula Makodim 0311 Pessel dihadiri Perwira Staf, Danramil Se- Jajaran Kodim 0311 Pessel, Babinsa dan jajaran anggota Kodim 0311 Pessel.

Loading…

Dalam arahanya, Pasiter 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengatakan sosialisasi Netralitas TNI yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali setiap prajurit agar bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

” Sikap Netralitas TNI sangat Penting bagi solidaritas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pemilu setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pileg dan Pilres. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2014.” Tegas Rudi Saragih.

Terkait dengan Pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019, Pasiter mewakili Dandim 0311/Pessel mengingatkan kepada Prajurit Kodim 0311/Pessel beserta Jajarannya agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan lancar.

” Hal ini harus benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilres Tahun 2019 ini”.

Di katakan Rudi Saragih, Netralitas TNI-Polri tahapan  Pemilu tahun 2019 adalah salah satu kunci yang akan menentukan keberhasilan pemilu, khususnya di bidang pengamanan.

” Kita harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas TNI-Polri agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat dicapai kesuksesan, sehingga keamanan dan keutuhan NKRI dapat terjaga”.

“Mari bersama-sama kita bangun etos kerja sesuai bidang keahlian kita masing-masing, sehingga TNI akan makin profesional dan dengan dilandasi jiwa ksatria serta loyalitas tegak lurus, kita dharma baktikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya”.

(Dt)