Download Aplikasi Android Fokuskrimnal.com Disini

Kemenag Dan DPRD Tubaba Akan Tindak Tegas Terkait Dugaan Pungli Oleh Oknum Ponpes Darul Hidayah Al Anshori

oleh

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, Fokuskriminal.com -Sehubungan Dengan Pemberitaan Mengenai Pungli, Yang Dilakukan Pondok Pesantren Darul Hidayah Al-Ansori Yang Berada di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Yang membebankan Kepada Wali Murid Melalui Surat Edaran. Yang Ditanda Tangani Oleh Kepala Madrasah Agung Prayuda, Bendahara Badriyah Fitriani, dan di ketahui Komite Sekolah,Rabo (30/01/19)

Sehubungan dengan memasuki Awal Semester Genap TP. 2018/2019 MIS Darul Ulum Kami Memberitahukan Kepada Bapak/Ibu Wali Murid, Untuk Menunjang Pembelajaran Maka Seluruh Siswa Diwajibkan Untuk Membayar Beberapa Hal isi dari Surat Edaran Tersebut.

Loading…

Melalui Pesan Singkat Whatsap Ketua Komisi B Edison, Akan Menindak lanjuti pemberitaan dan akan Cek Kebenarannya dengan Turun lapangan.

“Dicek Dulu Kebenarannya, Benar Tidak Pungutan Itu. Nanti DPRD Akan turun,” Kata Edison.

Lanjut Edison: coba kordinasi dengan Salmani karena saya sedang sibuk sosialisasi di partai,” jelasnya melalui telfon seluler

“Saya siap turun apa bila pimpinan komisi ll dan anggota komisi ll lainya siap turun ke lapangan, saya bukan selaku ketua,karena apapun bentuknya apabila ketua mengajak saya dan anggota yang yang lain pasti kami turun atau memangil Oknum tersebut,” jelas Salmani di rumahnya jam 17,15, kepada tim awak media.

Terkait penarikan tersebut selaku Wakil Rakyat wajib mendegar masukan dari Masyarakat karena permasalahan ini jangan sampai terulang kembali di wilayah kabupaten tulang bawang barat.

“Selain itu Kasi Pendidikan Islam Kemenag Tubaba saat di temui di ruang kerjanya H. Hizbullah Safari. S.Ag mengatakan, pihaknya akan mempelajari dan akan memanggil dari pihak Pondok pesantren Darul Hidayah Al- Ansori.

Akan kita pelajari terlebih dahulu aturannya dan konfermasi dulu sesui seperti aturan yang telah ada. Apa bila keluar dari pada aturan yang ada kita buat surat peringatan
dan apabila sudah keterlaluan kita akan tegur yang keras dengan sangsi pencabutan izin Ponpes tersebu,”kata Safari.

“Lanjut Safari,”secepatnya dalam minggu ini kita aka memaggil pihak Ponpes Darul Hidayah Al- Ansori,” Pungkasnya.

(San)