Polres Lambar Adakan Persiapan Milennial Road Safety Festival

oleh

FokusKriminal.com,Lampung Barat – Persiapan Kegiatan Millennial Road Safety Festival, Polres Lampung Barat Menggelar Rapat Bersama Instansi Terkait
terkait akan di laksanakan kegiatan millennial road safety festival yang akan di gelar pada 17/03/2019 di lapangan merdeka liwa Polres Lampung Barat menggelar rapat bersama Instansi terkait. yakni dari Kodim 0422 Lampung Barat, pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan kabupaten Pesisir Barat di ruang Partisarawirya Polres Lambar pada senin 29/01/2019.
tanpak hadir dalam rapat tersebut Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Ifan Agus Susanto, Wak Polres Lampung Barat Kompol Riza,SH.MH. para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan forkopimda berikut Tamu undangan lainya.

dalam rapat tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. mengatakan, dalam rapat ini mari kita satukan persebsi pemahaman tidak lanjuti dalam rangka kegiatan yang sudah di gagas oleh mabes Polri dan melibatkan stakeholder serta instansi terkait baik dari TNI maupun pemerintah daerah.
kegiatan ini yaitu millennial road safety festival yang artinya festival keselamatan berlalu lintas bagi kaum milenial yakni para pemuda Pemudi yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.
evaluasi kurun waktu data dari lalu lintas bahwa pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh para muda-mudi oleh karena itu mabes Polri berkoordinasi dengan Mabes TNI dan pemerintah pusat untuk melaksanakan agenda ini, agar para muda mudi sebagai harapan bangsa menuju indonesia gemilang tercapai,”jelas Kapolres.

Loading…

Kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 17 maret 2019, namun demikian berbagai kegiatan yang harus kita laksanakan seperti rapat internal polres lambar dan sekarang mengundang pemerintahan Lambar dan Pesisir barat, berikut Kodim 0422 Lampung Barat.
Besar harapan kami kegiatan ini berlangsung sukses aman dan lancar. perlu diketahui dalam kegiatan ini berbagai kegiatan senam bersama ada doorprize dan berbagai pesta-pesta kesenian yang menampilkan ciri khas daerah tertentu, kemungkinan nanti ada masukan dari rekan-rekan terkait dengan kegiatan salah satunya seni daerah yang bisa ditampilkan di acara tersebut yang dapat menarik perhatian masyarakat sehingga banyak yang mengunjungi,”terang Kapolres.

untuk di ketahui kita akan mengerahkan 3000 peserta yang hadir dalam acara tersebut. saya minta dukunganya atas kegiatan tersebut baik dari kodim 0422 Lampung Barat dan pemerintah kabupaten Lampung Barat dan pesisir Barat sehingga kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun,”pungkas Kapolres.

saya mohon kerja samanya dan ini semua untuk misi dari pada pemerintah daerah agar juga di kenal di masyarakat seluruh nusantara, biasanya lampung barat terkenal guyub termaksut pesisir barat terkenal toleransi antar sesama juga tertanam di situ, serta sinergritas baik dari pemerintahan daerah dan kodim 0422 Lampung Barat berikut polri tergambar di sinilah kita nanti bisa merasakan dan kita di sini dalam suasana kekeluargaan,”jelas Kapolres.

sementara kodim 0422 Lampung Barat yang di wakili Kasdim Mayor Ifan Agus Susanto sangat mendukung sekali atas kegiatan millennial road safety festival yang akan di selenggaran pada 17/03/2019 mendatang. dan memberikan apresiasi kepada satuan lalulintas karena dapat mengingatkan langsung dan mensosialisasikan tertib berlalulintas demi keselamatan.
kodim sendiri juga sudah mencanangkan apa bila da anggota kodim 0422 lampung barat tidak menggunakan helm untuk keselamatan dirinya dan keluarganya makan akan kami tindak. hal itu sudah menjadi protab kami dan hal itu merupakan perintah langsung dari panglima TNI karena hal itu untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas,”tegas Kasdim.

nanti bisa bekerja sama dengan stakeholder untuk mensosialisasikan tentang tata tertib di staf kantornya atau keluarganya karena pentingya berlalulintas dalam menggunakan kendaraan baik kendaraan R2 maupun kendaraan R4.

inilah pentingya berlalulintas sangat bagus dengan adanya kegiatan ini. kami mengajak stakeholder ide-ide yang ada di kembangkan, inovasi-inovasi untuk mendukung kegiatan kita ini sehingga kabupaten Lampung Barat dan pesisir barat bisa mencibtakan terkenal di seluruh indonesia,”jelas Kasdim.

( Komar )