Danramil Kepala Kampit Bangkitkan Nasionalisme Generasi Muda

oleh -246 views

Kelapa Kampit.Beltim, Fokuskriminal.com–Danramil 415 -05/Kelapa Kampit Kapten Inf Syafrudin membangkitkan semangat nasionalisme kepada generasi muda (Kamis 31/01/2019)

Danramil memotivasi generasi muda ini dilaksanakan pada saat menjadi pembinaan upacara pada hari senin di SMP N 2 Kec Damar Kab. Belitung Timur.

Loading…

“Kegiatan menjadi pembina upacara ini merupakan program yang sudah dijadwalkan secara rutinitas yang di lakukan oleh Koramil di sekolah wilayah binaannya, baik Sekolah tingkat Dasar (SD) maupun SMP dan SMA di kecamatan Kelapa Kampit maupun di Kec Damar”Ungkap Danramil. Kegiatan ini merupaka bentuk dari pelaksanaan MOU Mendikbud RI dengan Panglima TNI di Ruang Hening Mabes TNI di Cilangkap pada tanggal 4 Desember 2017 yang lalu.

Pelaksanannya TNI masuk ke sekolah sekolah dalam rangka menyiapkan generasi muda yang tangguh, unggul dan memiliki karakter kebangsaan.

TNI masuk menjadi pembina di sekolah ini mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah karena para generasi muda sekarang ini sudah mengalami krisis dalam pemahaman Nasionalisme, maka dari itu usaha dari pihak SMP N 2 dan Koramil untuk membangkitkan kembali Nasionalisme para siswa siswinya.

Danramil 05 Kapten inf Syafrudin seijin Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang menyampaikan ” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan displin, cegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan juga menambah wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada para siswa siswi SMP N 2 Damar”jelasnya. Kegiatan ini diikuti oleh 204 siswa dan siswi serta 15 orang tenaga pengara dari sekolah SMPN 2 Damar.

Samsul Hairun S.Pd selaku Kepala sekolah mengatakan ” bahwa kita selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Koramil Kelapa Kampit dan menghendaki kegiatan ini agar rutin dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman Belanegara kepada siswa siswi kami”ungkapnya (Rh/An)