Polres dan Jajaran Lambar, Rakernis Fungsi Intelkam T.A 2019

LAMPUNG BARAT, Fokuskriminal.com – Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Wahyudi,S.Ik. bersama Kasat Intelkam Ajun Komisari Polisi Tora Egen, bersama para kanit intelkam Polsek jajaran dan Polres menggelar Rakernis Fungsi Intelkam di aula parti sarawirya pada kamis 10/01/2019 pukul 09.20 Wib.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Intelkam Polres siap melaksanakan Deteksi Aksi guna mereduksi Gangguan Kamtibmas dan menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilu 2019”.

Acara Rakernis Fungsi Intelkam dibuka langsung kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. dalam arahanya menyampaikan, agar seluruh personil mampu melakukan pemetaan situasi konflik yang terjadi dikewilayahan, dapat mengambil langkah-Iangkah awal penyelesaian fotensi konflik yang akan terjadi, melakukan deteksi dini, monitoring serta melakukan penggalangan kepada pihak yang memanfaatkan situasi yang dapat dijadikan ajang politis kedepan,”terang Kapolres.

Selain itu kapolres juga memerintahkan sat Intelkam baik di Polres maupun Polsek Jajaran diharapkan dapat membangun jaringan informasi yang kuat, sehingga apabila ada masalah-masalah yang terjadi di masyarakat yang dapat menimbulkan potensi konflik dapat dideteksi secara dini sehingga masalah dapat dipecahkan dan tidak meluas,”tegas Kapolres.

Saya ucapkan terimakasih atas didikasi yang sudah di tunjukan selama ini sehingga di wilayah hukum Polres Lampung Barat terus tetab kondusif, saya harab satintelkam dapat bersinergi dengan instasi lainya, bantu rekan-rekan kita dari satreskrim, narkoba untuk pengungkapan kasus demi membawa misi organisasi kita.

Kemudian kegiatan di lanjutkan pemberian riwed jumlah rengking produk terbanyak dari kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. yang di buat oleh uni Polres dan Polsek Jajaran, untuk polsek rengking pertama di raih Polsek pesisir tengah dengan jumlah produk 605 produk, rengki kedua polsek balik bukit dengan jumlah produk 266 produk.

Sementara untuk rengking pertama pembuatan produk di masing masing unit intelkam polres terbanyak di raih oleh unit sosbut dengan jumlah produk 352 oleh Briptu Rahmad Akbar, rengking kedua jumlah produk dari unit ekonomi 345 produk Bripka Hanja, juara ke 3 dari unit politik dengan jumlah produk 336 produk oleh Brigpol Hendi Nurisman, untuk juara 4 dari uni kamnek 330 produk oleh Bripka Sunandar, dan persentase paurmin Brgadir Tegar.

(Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *